Baru 18 Tahun, Aulia Jadi Jemaah Haji Termuda dari Jateng

Baru 18 Tahun, Aulia Jadi Jemaah Haji Termuda dari Jateng
Aulia F. Najah, jemaah haji termuda dari Jateng. (Medcom.id)

Menjadi jemaah haji termuda nggak pernah terbersit dalam bayangan Aulia. Begini cerita lengkapnya.

Inibaru.id – Aulia Fikriyati Najah tercatat sebagai jemaah haji termuda dari Jawa Tengah yang diberangkatkan melalui Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali tahun ini. Gadis yang lahir di Banyumas, 18 Mei 2000 itu nggak pernah menyangka dirinya bakal menjadi jemaah haji termuda dari Jawa Tengah.

“Saya malah tidak menyangka menjadi yang termuda,” katanya.

Melansir Medcom.id, Selasa (14/8/2018), Aulia mengaku telah mengantre sekitar tujuh tahun. Pada 2011, tepatnya saat dia masih duduk di bangku sekolah dasar, Aulia mendaftarkan diri pergi haji ke Tanah Suci bersama kedua orang tuanya.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mengakun sangat senang karena bisa menunaikan haji di usia muda.

“Senang sekali, kebetulan juga bisa berangkat bareng orang tua,” ungkap Aulia yang dikutip dari Tribunnews.com Senin (13/8).

Karena menunaikan rukun Islam kelima, Aulia yang baru saja diterima sebagai mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Yogyakarta harus mengajukan izin pada pihak kampus untuk tidak mengikuti masa ospek. Sebagai informasi, masa ospeknya akan dimulai pada 1 September mendatang, padahal dirinya baru akan kembali ke Indonesia pada 25 September.

“Alhamdulillah diperbolehkan pihak kampus,” ujarnya.

Bersama kedua orang tuanya, Aulia diberangkatkan melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada Selasa (14/8) siang. Dia tergabung dalam kelompok (kloter) 91.

Aulia mengaku nggak ada doa khusus yang bakal dipanjatkan di Tanah Suci.

“Hanya ingin berdoa untuk orang tua, ingin usia yang panjang, bermanfaat bagi banyak orang dan memiliki takdir yang baik,” pungkasnya.

Hingga Selasa (14/8), Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Donohudan telah memberangkatkan 91 kloter Jemaah haji asal Jateng dan DIY. Jemaah yang telah diberangkatkan seluruhnya berjumlah 31.888 orang.

Semoga para Jemaah dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, menjadi haji yang mabrur, dan dapat kembali dengan selamat ke Tanah Air ya, Millens. (IB13/E04)