Bar-Bar, Ini 5 Pesta Zaman Dulu yang Paling Gila

Bar-Bar, Ini 5 Pesta Zaman Dulu yang Paling Gila
Ilustrasi pesta. (Gaoto)

Nggak kalah heboh dari orang zaman sekarang, orang zaman dulu pernah melakukan pesta yang gila dan bar-bar dalam sejarah. Berikut ini adalah 5 pesta zaman dulu yang paling gila dan nyeleneh hingga menimbulkan kekacauan.

Inibaru.id – Pesta dan perayaan menjadi momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat. Meski kini banyak pesta yang nyeleneh, namun pesta-pesta kuno bagi orang zaman dahulu nggak kalah bar-bar dan super-nyeleneh. Tanpa ada aturan, pesta orang-orang zaman bahela ini nggak jarang menyebabkan kekacauan.

Beberapa pesta berikut ini akan memberimu gambaran betapa gilanya pesta pora orang di zaman dahulu. Apa saja?

1. Festival of Drunkenness

Ilustrasi bir. (iStockphoto)
Ilustrasi bir. (iStockphoto)

Para ahli pembuat bir di Mesir mengadakan pesta ini tiap tahunnya untuk memperingati momen dalam mitologi, yaitu saat umat manusia diselamatkan dari kehancuran karena dewi pembunuh, Hathor, mabuk dan pingsan. Setelah menyalakan obor, orang miskin hingga kaya akan berbaur untuk berpesta dan mabuk sepuasnya sambil menari. Mereka juga melakukan aktivitas seksual.

2. Banquet of Chestnut

Dimeriahkan tari striptis. (Youtube)
Dimeriahkan tari striptis. (Youtube)

Pesta ini melibatkan banyak pekerja seks untuk disewa. Alexander VI, Paus Borga dikenal pernah mengadakan pesta paling liar di Victoria pada 1501. Setelah pesta daging dan anggur, 50 pekerja seks naik ke atas meja dan melakukan tarian striptis. Lelaki yang paling banyak tidur dengan pekerja seks di pesta tersebut kemudian akan dinobatkan sebagai pemenang kompetisi.

3. Bal den Ardents

Kostum terbakar karena obor. (Liputan6)
Kostum terbakar karena obor. (Liputan6)

Dikenal juga sebagai Ball of the Burning Men, pesta ini merupakan pernikahan salah satu dayang Ratu Isabeau. Raja Charles VI dari Prancis berpikir akan sangat lucu jika dirinya memakai kostum bigfoot. Namun hal itu menjadi bencana setelah api obor menyambar kostum tersebut dan menewaskan 4 orang. Seseorang yang lain mencoba menyelamatkan diri dengan menceburkan diri ke  tong berisi anggur, sementara raja bersembunyi di bawah rok bibinya.

4. Pesta Keju di Gedung Putih

Ilustrasi keju. (Detikfood)
Ilustrasi keju. (Detikfood)

Presiden Andrew Jackson meluncurkan roda keju seberat 635 kg dari peternak sapi perah New York dan mengundang 10 ribu teman dan masyarakat untuk memakannya dalam waktu 2 jam. Keju tiba di Gedung Putih pada 1835 dengan kereta yang ditarik oleh 24 kuda dan disimpan di serambi selama 2 tahun sebelum mereka membukanya. Pesta tersebut dilaporkan meninggalkan bau busuk yang mengerikan dan membius Gedung Putih selama bertahun-tahun.

5. Pesta Makan Kekaisaran Manchu-Han 

Berbagai daging dihidangkan. (Klikdokter)
Berbagai daging dihidangkan. (Klikdokter)

Kekaisaran Manchu Han melakukan perjamuan berupa pesta makan marathon sebagai persembahan perdamaian antara orang-orang Manchu dan Han Tiongkok pada 1720. Lebih dari hidangan berupa janin macan tutul, ekor badak, punuk unta, otak monyet, hingga dadih kacang yang direbus dalam otak burung tersebut dihidangkan dalam 3 hari berturut-turut.

Duh, aneh-aneh banget ya pestanya orang dahulu. Dari kelimanya, mana nih yang bikin kamu geleng-geleng kepala, Millens? (IDN/IB27/E05)