Bantu Pemkot Semarang, Baznas Gandeng Pertamina Sumbang Wastafel

Bantu Pemkot Semarang, Baznas Gandeng Pertamina Sumbang Wastafel
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima bantuan dari Pertamina. (Inibaru.id/ Audrian F)

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang bekerja sama dengan Pertamina menyalurkan bantuan untuk Pemkot Semarang berupa wastafel portable. Rencananya wastafel tersebut akan dipasang di 16 titik.

Inibaru.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang bersama PT Pertamina memberi bantuan berupa wastafel portable untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Rancananya, wastafel ini akan diletakkan di 16 titik.

Bantuan ini disambut baik oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dia bersyukur karena Pemerintah Kota Semarang menerima banyak bantuan dari berbagai pihak dalam menangani penyebaran wabah corona ini.

“Saya sudah lihat kemarin mereka juga sudah membantu dengan melakukan penyemprotan ke pondok-pondok pesantren, musala, masjid, panti asuhan, dan lainnya," terang Hendi, Rabu (1/4) pagi.

Hendi menyebut wastafel akan ditempatkan di titik ramai. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Hendi menyebut wastafel akan ditempatkan di titik ramai. (Inibaru.id/ Audrian F)

Bantuan berupa wastafel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik keramaian masyarakat seperti di Pasar Prembaen, Kota Lama, dan tempat-tempat lain.

“Seperti yang sudah-sudah ya, wastafel portabel ini sudah dilengkapi tandon air, sabun antiseptik, dan tisu. Jadi masyarakat bisa selalu mencuci tangannya di manapun,” kata Hendi.

Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga mengatakan, sebagai lembaga amil zakat infaq dan shodaqoh, pihaknya berkolaborasi dengan semua pihak di Kota Semarang.

Selain melakukan desinfeksi di hampir 100 tempat, Baznas juga bersama Pertamina membagikan sembako di banyak lokasi di Kota Semarang. Bantuan akan terus dilakukan untuk meringankan beban masyarakat. 

Ana Yudhiastuti selaku Unit Manager Pertamina berupaya terus bergerak melakukan pencegahan corona. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Ana Yudhiastuti selaku Unit Manager Pertamina berupaya terus bergerak melakukan pencegahan corona. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ana Yudhiastuti selaku Unit Manager Pertamina, juga menerangkan, selain kerja sama dengan Baznas Kota Semarang, pihaknya juga menggandeng Dishub Kota Semarang untuk pemasangan hand sanitizer di 200 unit BRT.

"Selain itu kami juga membantu mitra binaan kami yang pasti kena dampaknya juga, kita ambil produknya mereka dan kita berikan ke masyarakat sesuai dengan arahan Wali Kota," ujar Ana.

Wah, semoga beban masyarakat lebih ringan ya, Millens. (Audrian F/E05)