Bantu Pekerja Terdampak Corona, Sinar Mas Land Bagikan Seribu Nasi Kotak Tiap Minggu

Bantu Pekerja Terdampak Corona, Sinar Mas Land Bagikan Seribu Nasi Kotak Tiap Minggu
Para kru dari pihak Sinar Mas Land hendak membagikan nasi bungkus. (Dok. Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land membagikan seribu nasi bungkus pada pekerja harian dan warga rentan lainnya selama pandemi corona. Melalui Rumah Pintar BSD City, pihak perusahaan juga membagikan 5.000 paket makanan.

Inibaru.id – Para pekerja harian yang berpenghasilan nggak menentu menjadi kelompok yang paling rentan terdampak pandemi Covid-19. Sektor kerja kelompok ini bermacam-macam dari pedagang asongan, tukang parkir, tukang sayur, pemulung, buruh cuci, ojek online, hingga masyarakat yang nggak mampu secara ekonomi lainnya.

Salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia, Sinar Mas Land menaruh kepedulian terhadap masyarakat marjinal tersebut. Melalui Rumah Pintar BSD City, Sinar Mas Land setiap hari membagikan sekitar 150-200 nasi kotak bagi para pekerja harian dan warga yang membutuhkan.

 “Total yang kami alokasikan 1.000 nasi kotak setiap minggunya. Untuk kelancaran selama pendistribusian, kami bekerja sama dengan personil kepolisian dari Polres Tangerang Selatan,” kata CSR Department Head BSD City Maria Chatarina.

Driver ojol menjadi salah satu pihak yang mendapat nasi kotak. (Dok. Sinar Mas Land)<br>
Driver ojol menjadi salah satu pihak yang mendapat nasi kotak. (Dok. Sinar Mas Land)

Dalam pembuatan nasi kotak, Rumah Pintar BSD City juga menggandeng para ibu rumah tangga yang tergabung dalam Sentra Kriya untuk memasak. Lewat Sentra Kriya pula, beberapa keperluan dalam mencegah penyebaran virus diproduksi.

“Sebelum ini, Rumah Pintar BSD City juga sudah terlebih dahulu membagikan masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai hasil Sentra Kriya, sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat,” lanjut Maria.

Di samping itu, sebanyak 5.000 paket pangan dibagikan Sinar Mas Land kepada warga terdampak Covid-19. Khusus bagi yang tinggal di sekitar BSD City, pihak perusahaan akan mengantarkan langsung ke rumah-rumah yang membutuhkan secara bertahap.

Nggak hanya membagikan makanan dan bahan pangan pada warga terdampak Covid-19, sejumlah sekolah binaan Rumah Pintar BSD City juga kebagian masker, cairan disinfektan, dan hand sanitizer.

FYI, Rumah Pintar BSD City yang didirikan pada 2014 lalu merupakan bentuk kepedulian Sinar Mas Land di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Tujuannya membantu pemerintah menyelenggarakan pendidikan non formal bagi anak-anak dan remaja. Rumah Pintar BSD City juga berperan sebagai sarana pemberdayaan UMKM dan ekonomi ibu rumah tangga.

Mendatangai warga terdampak corona secara langsung. (Dok. Sinar Mas Land)<br>
Mendatangai warga terdampak corona secara langsung. (Dok. Sinar Mas Land)

Sinar Mas Land berkomitmen mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Semenjak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Covid-19 menjadi pandemi global, perusahaan langsung ambil bagian dalam pengadaan alat-alat medis.

Sebagai contoh, Sinar Mas Land menyediakan 25.000 rapid test kit untuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, instansi-instansi kesehatan, dan beberapa Pemerintah Daerah. Sebanyak 750 alat pelindung diri (APD) juga telah disumbangkan ke berbagai institusi, termasuk Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Nggak hanya itu, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam dan TNI-Polri, Sinar Mas Land membentuk sukarelawan pelatihan cara cuci tangan yang baik. Bahkan, 210.000 liter hand sanitizer yang didatangkan oleh Yayasan Temasek, Tuan Sing Holding Limited dan Sinar Mas dari Singapura juga telah distribusikan.

Wah, sumbangan yang sangat berharga ya, Millens. Sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan! (MG26/E07)