Bambang Pamungkas Akan Menyanyikan Tembang Pucung dalam “Srikandi Nekat”

Bambang Pamungkas akan bernyanyi? Iya, pesepak bola yang andal itu bakal menyuguhkan suara emasnya dalam pentas "Srikandi Nekat". Kira-kira bakal seperti apa ya?

Bambang Pamungkas Akan Menyanyikan Tembang Pucung dalam “Srikandi Nekat”
Bambang Pamungkas (Instagram.com/bepe20)

Inibaru.id – Masyarakat Tanah Air mengenal Bambang Pamungkas sebagai legenda hidup dunia sepak bola kita. Kiprahnya untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia nggak terbantahkan. Namun, gimana kalau pemain Persija Jakarta itu nembang macapat? Nah, tunggulah kiprahnya dalam pentas "Srikandi Nekat"!

Melalui akun Instagram pribadinya, Bepe, panggilan akrab Bambang Pamungkas mengunggah sebuah video ketika dirinya tengah berlatih melantunkan tembang jawa "Pucung". Dalam video itu, sembari rebahan, dia tampak begitu serius mengeja dan menghayati gatra per larik tembang macapat itu.

Baca juga:
Erupsi Bertubi-tubi Sinabung setelah “Tidur” Panjang
"Yowis Ben", Film Bayu Skak yang Bakal Bikin Kamu Kenal Kota Malang

Dalam keterangan video, pria 37 tahun itu menuliskan, dirinya akan membawakan tembang tersebut untuk dinyanyikan pada pagelaran wayang orang dengan lakon "Srikandi Nekat" di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Acara itu bakal digelar pada Minggu (25/2) pukul 19.30 WIB. Hm, so exciting!

Video Bepe menyanyikan tembang "Pucung". (Youtube/Forza Persija 1928)

Bepe juga menuliskan, setengah dari hasil penjualan tiket pagelaran itu bakal disumbangkan ke Yayasan Wisma Kasih Bunda, yang peduli terhadap anak-anak penderita hydrocephalus.

“Ulurkan tanganmu, turut sertakan hatimu. Mari berbudaya. Mari berbagi,” tutupnya.

Baca juga:
Cara Bermedsos yang Menguntungkan
Kebakaran Hutan (Kembali) Ancam Indonesia

Hari Perempuan

Seperti ditulis Grid.id, Senin (15/2), teater "Srikandi Nekat" diselenggarakan Sanggar Citra Prasanna dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia yang bakal jatuh pada 8 Maret 2018 mendatang. Nah, pergelaran wayang orang “Srikandi Nekat” ini sengaja diangkat untuk mengapresiasi seluruh kaum hawa di dunia.

Selain Bepe dan para seniman, sejumlah artis juga direncanakan bakal turut tampil dalam pergelaran yang berada di bawah naungan Yayasan Retno Sekar Budoyo tersebut, di antaranya Indra Bekti, Maudy Koesnady, Nikita Mirzani, hingga Nia Dinata. Desainer kenamaan Indonesia, Anne Avantie, juga turut andil memperkenalkan fesyennya dalam acara itu. (LIF/GIL)