Bali United Bantah Kepindahan Stefano Lilipaly ke Persija Jakarta

Bali United Bantah Kepindahan Stefano Lilipaly ke Persija Jakarta
Stefano Lilipaly saat masih berseragam Persija. (Bolaskor)

Sempat terlihat dalam perayaan gelar juara Persija di Jakarta, rumor pindahnya Lilipaly ke tim ibukota mencuat. Namun, isu tersebut kemudian dibantah CEO Bali United.

Inibaru.id – CEO Bali United Yabes Tanuri mendinginkan rumor yang menyebut gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Stefano Lilipaly akan pindah ke Persija Jakarta. Yabes menyebut gelandang kelahiran Belanda ini akan tetap membela Bali United.

Superball.id, Rabu (19/12/2018) menulis, Yabes menyebut Stefano masih memiliki kontrak dua musim di Bali United.

“Yang pasti Lilipaly tidak dijual. Kontraknya masih lama, masih dua musim di Bali United,” ucap Yabes.

Sebaliknya, Yabes justru menyebut bek Persija Gunawan Dwi Cahyo kemungkinan besar akan pindah ke Bali United demi menggantikan Agus Nova yang sedang dibalut cedera. Dengan bercanda, Yabes bahkan mengatakan giliran timnya yang mengganggu Persija dalam hal bursa transfer setelah sempat dipusingkan dengan rumor pindahnya Lilipaly.

“Kini giliran kami yang mengganggu Persija soal transfer pemain,” candanya.

Ikut Perayaan Kemenangan Persija

Rumor pindahnya Lilipaly ke Persija Jakarta terendus saat pemain berusia 28 tahun itu hadir dalam perayaan juara Liga 1 2018 Persija Jakarta. Lilipaly bahkan merekam parade perayaan ini bersama dengan anaknya Jax. Saat itu, Lilipaly terlihat ada di tengah-tengah kerumunan pendukung tim ibukota sambil mengendarai mobil. Dalam unggahannya di media sosial yang berisi parade perayaan Persija ini, Lilipaly menulis kalimat "Ketika Jax bertemu Jak".

Video ini pun langsung menarik perhatian warganet, apalagi saat anak Lilipaly terlihat membaur dengan pendukung Persija. Selain itu, terlihat jelas para suporter di sana meminta Lilipaly kembali ke Persija. Kendati begitu, Yabes mengatakan hal ini terjadi karena kebetulan saja Lilipaly sedang berada di Jakarta dan berada dalam perayaan tersebut.

Sebelum membela klub asal Pulau Dewata, Lilipaly memang sempat membela Persija Jakarta. Namun, dia hanya bermain setengah musim sebelum dipinang SC Telstar, tim divisi Eerste Divisie Belanda. Setelah beberapa kali pindah tim, Lilipaly akhirnya berlabuh ke Bali United.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade juga menyebut Lilipaly sebagai salah satu pemain idamannya bersama dengan Irfan Bachdim demi membuat Persija berprestasi di kancah Asia musim depan.

Liga 1 baru mulai pertengahan 2019 nanti, tapi rumor transfer pemain sudah hangat ya, Millens. (IB09/E04)