Ubud, Bali Tempati Peringkat Ketiga Kota Paling Tenang di Dunia

Ubud, Bali Tempati Peringkat Ketiga Kota Paling Tenang di Dunia
Yoga di Ubud, Bali. (Digibrands)

Bali nggak melulu soal pantai dan kehidupan malam gemerlap di Kuta atau Seminyak. Ubud, Bali justru dianggap sebagai salah satu dari 15 tempat paling menenangkan di dunia.

Inibaru.id – Kehidupan modern memang bisa memberikan kemudahan bagi aktivitas sehari-hari. Namun, kadangkala seseorang juga membutuhkan tempat yang tenang untuk menghilangkan stres dan penat. Ubud, Bali bisa jadi salah satu pilihanmu untuk menenangkan diri.

Kantor berita internasional CNN memasukkan Ubud, Bali dalam daftar 15 lokasi paling menenangkan di seluruh dunia. Bahkan, Bali menempati posisi tiga teratas dalam daftar itu.

CNN.com (20/1/2018) menulis, Bali nggak melulu soal pantai dan kehidupan malamnya yang gemerlap sebagaimana yang bisa kamu temukan di kawasan Kuta atau Seminyak. Di Kabupaten Gianyar, tepatnya di Ubud, kamu bisa menemukan hamparan hijau padi, kuil-kuil tradisional yang indah, dan kawasan perbukitan yang bisa memberikan ketenangan bagi pikiran dan tubuh.

Di Ubud, kamu juga bisa menikmati kelas yoga yang dilakukan dengan latar pemandangan alam yang hijau dan sejuk. Banyak wisatawan yang sengaja mengikuti kelas ini demi membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar dan bugar.

Selain Ubud, lokasi lain yang dianggap bisa memberikan ketenangan adalah di Seven Sisters, pesisir East Sussex, Inggris. Kota yang berada di antara Seaford dan Easbourne itu sangat cocok untuk dikunjungi di musim semi. Di saat inilah kamu bisa menikmati hamparan padang rumput yang kembali menghijau setelah sebelumnya ditutupi salju, deburan ombak dari Selat Inggris, dan suara dari burung-burung yang bersahutan.

Lokasi lain yang dianggap bisa memberikan ketenangan bagi pikiran dan tubuh adalah Ise Jingu, Jepang. Kota ini memiliki banyak kuil Shinto yang dibuat untuk memuja Dewi Amaterasu. Kendati termasuk dalam kawasan wisata yang populer, kamu bisa menemukan ketenangan di lokasi ini.

Berikut adalah daftar lengkap 15 lokasi paling tenang di dunia.

  1. Seven Sisters, pesisir East Sussex, Inggris.
  2. The Yoga Barn, Ubud, Bali, Indonesia.
  3. Sidi Chamharouch, Maroko.
  4. Ise Jingu, Jepang.
  5. Saruni Samburu Safari Camp, Kenya.
  6. Stanley Park, Vancouver, Kanada.
  7. Cape Elizabeth, Maine, Amerika Serikat.
  8. Mendoza, Argentina.
  9. Nayara Springs, Kosta Rika.
  10. Provence, Prancis.
  11. Wilderness Hotel, Nellim, Finlandia.
  12. Siem Reap, Kamboja.
  13. Hoi An, Vietnam.
  14. Zermatt, Swiss.
  15. Pantai Wategos, Byron Bay, Australia.

Wah, cocok nih bagi sobat Millens yang pengin sejenak menarik diri dari hiruk pikuk pekerjaan. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup ke Bali saja. (IB09/E04)