Bali Masuk Daftar 15 Pulau Tercantik di Dunia

Bali masuk daftar 15 pulau tercantik di dunia. Pulau apa yang berada di peringkat pertama?

Bali Masuk Daftar 15 Pulau Tercantik di Dunia
Bali terbukti sebagai pulau yang indah. (Thejakartapost)

Inibaru.id – Kemasyhuran Bali sebagai pulau yang indah sejak lama sudah tersebar ke kalangan turis lokal maupun internasional. Status ini semakin dikukuhkan dengan masuknya Bali dalam daftar 15 Pulau Tercantik di Dunia dalam survei World’s Best Awards.

Hal itu diumumkan Media perjalanan Travel+Leisure yang berasal dari Amerika Serikat. Mereka merilis daftar 15 pulau cantik yang masuk dalam kategori Best Island 2019.

“Setiap tahun, Kami menyelenggarakan survei untuk World’s Best Awards. Kami meminta pembaca memberikan penilaian tentang pengalaman berwisata di berbagai tempat di seluruh dunia, baik itu berupa kota, pulau, spa, kapal pesiar, hingga maskapai terbaik,” tulis situs ini.

Khusus untuk kategori Pulau Terbaik di Dunia 2019, yang dinilai adalah pemandangan, atraksi alami, pantai, aktivitas, kuliner, keramahan penduduk, hingga tingkat kepuasan para wisatawan secara keseluruhan.

Hasil dari survei ini cukup mengejutkan karena Sri Lanka justru keluar sebagai juaranya. Padahal, di daftar Pulau Terbaik di tahun-tahun sebelumnya, Sri Lanka nggak pernah masuk 15 besar.

“Sri Lanka dipenuhi gajah, macan tutul, dan minuman teh yang sempurna. Terima kasih kepada para wisatawan yang menemukan surga di sini,” jelas situs ini tentang kemenangan Sri Lanka.

Sementara itu, Bali menduduki peringkat ketiga tahun ini, turun dari peringkat kedua tahun lalu. Sayang, peringkat pertama dan ketiga pada 2018 lalu yakni Pulau Jawa dan Pulau Lombok justru sama sekali nggak masuk 15 besar tahun ini.

Berikut adalah daftar dari 15 Pulau Terbaik di Dunia pada 2019.

  1. Sri Lanka
  2. Palawan, Filipina
  3. Bali, Indonesia
  4. Milos, Yunani
  5. Maladewa
  6. Anguilla
  7. Pulau Crete, Yunani
  8. Cape Breton, Nova Scotia, Kanada
  9. Koh Lanta, Thailand
  10. Azores, Portugal
  11. Paros, Yunani
  12. Kepulauan Fiji
  13. Kepulauan Galapagos, Ekuador
  14. Santorini, Yunani
  15. Maui, Hawaii, Amerika Serikat

Semoga sektor pariwisata Indonesia semakin berbenah sehingga pulau-pulau indah lainnya di Indonesia turut terangkat pamornya, ya Millens. (IB09/E04)