Bali Jadi Tempat Wisata Favorit Keluarga Australia

Bali Jadi Tempat Wisata Favorit Keluarga Australia
Pura Ulun Bratan, Bali. (The Jakarta Post/ Liza Yosephine)

Bali baru saja diganjar tiga penghargaan sekaligus dari Family Travel People’s Choice Award, Australia. Pulau Dewata itu dinilai menjadi tempat liburan keluarga yang sangat cowok dikunjungi warga Australia.

Inibaru.id – Membicarakan keindahan Bali memang seperti nggak ada habisnya. Nggak heran kalau Pulau Dewata selalu menjadi rujukan wisatawan mancanegara yang berlibur di Indonesia. Terlebih, wisatawan dari negara tetangga seperti negara di ASEAN dan Australia.

Baru-baru ini, Bali mendapatkan tiga penghargaan sekaligus Family Travel People’s Choice Award dari Family Travel Australia. Family Travel People’s Choice Award termasuk dalam penghargaan bergengsi di bidang pariwisata di Australia karena dihasilkan dari survei yang melibatkan para keluarga yang tinggal di Negeri Kanguru. 

Menurut platform media yang berada di bawah perusahaan Bound Round ini, Bali memang masih menjadi pilihan utama keluarga dari Australia untuk menghabiskan waktu liburan.

Kompas.com, Kamis (6/12/2018) menulis, kabar gembira ini dirilis Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Sydney pada Rabu (5/12). Dalam informasi yang dikeluarkan, Indonesia mendapat tiga dari total 70 penghargaan yang tersedia. Tiga penghargaan tersebut yakni destinasi internasional terbaik untuk keluarga dengan jumlah anggota lebih dari lima orang, destinasi internasional terbaik untuk berlibur bagi sekelompok keluarga, dan destinasi internasional terbaik untuk berlibur bagi keluarga besar.

Hasil tersebut didasarkan pada survei yang telah dilakukan Family Travel Australia pada April hingga Juli 2018. Survei itu melibatkan keluarga kecil, keluarga besar, dan keluarga yang memiliki anggota dengan kebutuhan khusus yang berjumlah 120 ribu suara.

Dengan adanya penghargaan ini, Bali terbukti dinilai nyaman dan ramah bagi wisatawan asing, khususnya bagi mereka yang berlibur bersama keluarga. Kendati begitu, ke depannya diharapkan nggak hanya Bali yang dijadikan tempat wisata rujukan pelancong luar negeri. Masih banyak tempat wisata yang nggak kalah indah dengan Bali yang masih asing bagi wisatawan mancanegara.

Semoga setelah ini, tempat-tempat wisata unggulan selain Bali juga semakin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, ya, Millens. Eits, kamu juga perlu mendukung hal ini dengan berlibur di dalam negeri, ya. (IB09/E04)