Film Bali: Beats of Paradise Tayang di Bioskop Seoul

Film <em>Bali: Beats of Paradise</em> Tayang di Bioskop Seoul
Salah satu adegan dalam Bali: Beats of Paradise. (Facebook/Bali Beats of Paradise)

Film karya sineas Indonesia Livi Zheng merambah ke layar lebar Korea Selatan. Sebelum ini, film bertajuk Bali: Beats of Paradise itu juga telah tayang di beberapa negara lainnya.

Inibaru.id – Setelah ditayangkan di bioskop Amerika Serikat, Filipina, dan Tiongkok, film Bali: Beats of Paradise kini merambah ke layar lebar Korea Selatan. Film besutan sutradara Livi Zheng itu tayang di Super Plex G, Seoul, Korea Selatan pada Minggu (31/3/2019).

Di bioskop yang memiliki layar terbesar di dunia menurut Guinness World Records itu, Bali: Beats of Paradise ditonton ratusan orang. Tidak ada keterangan berapa banyak orang yang menonton film ini, tapi yang pasti Super Plex G memiliki daya tampung 622 orang.

Penonton Bali: Beats of Paradise di Super Plex G, Korea Selatan. (Antara News/HO)

Bali: Beats of Paradise mengisahkan perjalanan sepasang seniman dari Bali yang memiliki impian untuk mengenalkan gamelan ke kancah internasional. Nuansa budaya Indonesia kental terasa dalam film tersebut.

"Saya semakin terinspirasi dan mendalami gamelan saat menyutradarai film ini. Saya akan terus mengangkat kebudayaan dan seni Indonesia di panggung dunia," kata Livi Zheng seperti ditulis Antaranews.com Senin (1/4/2019).

Film ini dibintangi sejumlah musisi terkenal di antaranya Judith Hill, penyanyi dan pencipta lagu asal California dan I Wayan Balawan, gitaris jazz dari Bali.

Mulai Masuk Korea Selatan

Film Bali: Beats of Paradise mulai masuk di Korea Selatan pada (24/1). Saat itu, film bergenre dokumenter ini diputar di Korean National Museum of Contemporary History seperti ditulis Kemlu.go.id (24/1).

Lima hari setelahnya, film itu kembali diputar di bangunan tertinggi di Korea Selatan yaitu Observatorium Seoul Sky.

Livi Zheng (tengah), sutradara sekaligus produser Bali: Beats of Paradise. (Detik)

Selain diputar di layar lebar internasional, Bali: Beats of Paradise juga sempat masuk dalam seleksi nominasi Piala Oscar 2019 untuk kategori Best Movie, lo. Sayang, film berdurasi 55 menit itu belum lolos masuk nominasi.

Sobat Millens penasaran dengan filmnya? Nggak perlu khawatir, Bali: Beats of Paradise dijadwalkan tayang di layar lebar di Indonesia pada Juni 2019, kok. Bagi kamu yang penasaran, catat tanggal tayangnya ya supaya nggak terlupa! (IB10/E04)