Bagus Kahfi Bakal Gabung Tim Eredivisie Belanda FC Utrecht?

Bagus Kahfi Bakal Gabung Tim Eredivisie Belanda FC Utrecht?
Penyerang Timnas Indonesia Bagus Kahfi dikabarkan akan bergabung dengan FC Utrecht. (Twitter/callmekribo)

Bagus Kahfi kabarnya akan segera dikontrak oleh tim Eredivisie Belanda, FC Utrecht. Hanya, belakangan dia justru bertemu dengan Barito Putera. Apa sebabnya?

Inibaru.id – Warganet penggemar sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kabar pemain muda Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri yang akan bergabung dengan FC Utrecht. Klub ini nggak sembarangan, lo, karena sudah bertahun-tahun mampu bertahan di papan tengah liga tertinggi di Belanda, Eredivisie.

Nggak hanya dikenal sebagai penyerang tajam di Timnas Indonesia U-19, Bagus juga ikut dalam program Garuda Select sejak 2018 silam. Lewat program ini, Bagus unjuk gigi saat bertanding dengan tim-tim junior terkemuka di Inggris.

Hanya, pada pertandingan melawan Queens Park Rangers pada Maret 2020, Bagus mengalami cedera engkel yang membuatnya menepi untuk pemulihan.

Menariknya, saat cedera, Bagus justru berada di FC Utrecht untuk pemulihan. Kabar bahwa Bagus akan bergabung dengan tim yang dulu juga mengorbitkan Stefano Lilipaly ini pun langsung merebak. Bahkan, belakangan, Bagus dikabarkan sudah pulang ke Indonesia untuk bertemu dengan klub yang mengontraknya, Barito Putera, demi meminta izin untuk melepasnya ke Belanda.

Bagus Kahfi saat di Belanda. (Twitter/callmekribo)
Bagus Kahfi saat di Belanda. (Twitter/callmekribo)

“Saya ke sini memang bertemu dengan Barito Putera. Mereka welcome dan saya tinggal menunggu surat pelepasan dari Barito Putera” ucap Bagus pada Jumat (20/11/2020).

Surat pelepasan ini memang diperlukan mengingat kontrak Bagus dengan tim asal Kalimantan Selatan ini masih berlaku hingga Oktober 2021. Untungnya, bos Barito Putera, Hasnur, dikabarkan sudah memberikan restu kepada Bagus untuk meniti karier di luar negeri.

“Pak Hasnur bilang akan sangat bangga kalau anak didiknya bisa berkarier di luar negeri. Beliau bilang sudah meminta manajemen untuk segera mengurus (surat pelepasan) secepatnya,” terang Bagus.

Bagus Kahfi sudah bertemu dengan Barito Putera untuk memuluskan rencananya ke Belanda. (Twitter/callmekribo)
Bagus Kahfi sudah bertemu dengan Barito Putera untuk memuluskan rencananya ke Belanda. (Twitter/callmekribo)

Proses bergabungnya Bagus ke FC Utrecht ternyata nggak lepas dari salah satu pelatihnya di program Garuda Select, Denis Wise. FC Utrecht juga sudah tertarik untuk melatihnya. Hanya, Bagus menegaskan bahwa dia akan bergabung dengan tim juniornya dulu, Jong Utrecht.

“Mereka tertarik dan bersedia rekrut saya. Saya nggak mau kehilangan momen itu, apalagi saya juga sudah ikut trial di sana,” ujar Bagus.

Meski begitu, FC Utrecht kabarnya masih menunggu balasan e-mail dari Barito Putera untuk memastikan apakah Bagus memang bisa segera bergabung atau tidak.

Semoga saja memang Bagus bisa segera bermain di luar negeri dan mengembangkan kariernya di sana dengan baik, ya Millens. (Cnn/IB09/E03)