Bagian Tubuh Ini Nggak Boleh Terkena Parfum

Dengan harapan, mendapatkan wangi yang tahan lama, orang-orang biasanya akan menyemprot parfum ke seluruh bagian tubuh. Namun, rupanya ada beberapa bagian tubuh yang nggak boleh terkena parfum, lo.

Bagian Tubuh Ini Nggak Boleh Terkena Parfum
Ilustrasi memakai parfum. (Womantalk)

Inibaru.id - Aroma parfum yang menguar dari tubuh diyakini dapat menunjang penampilan. Selain itu, tubuh yang beraroma wangi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Nggak heran kalau banyak orang yang menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh dengan harapan semua sisi tubuhnya wangi.

Eit, tapi rupanya ada beberapa bagian tubuh yang nggak boleh terkena parfum, lo. Dilansir dari Reader’s Digest, berikut beberapa bagian tubuh yang nggak boleh terkena parfum.

Mata

Bagian mata perlu dihindari dari semprotan parfum. Bahan dasar alkohol pada parfum mengandung etil sampai 95 persen dapat mengakibatkan iritasi dan sensasi pedas jika bersentuhan dengan area sensitif seperti mata.

Tangan

Sebagian orang biasa menggunakan parfum dengan cara menyemprotkannya ke pergelangan tangan. Kebiasaan ini sangat populer di kalangan pengguna parfum. Padahal, parfum dapat membuat kulitmu kering. Selain itu, parfum yang tertinggal di telapak tangan juga memungkinkan terkena mata karena telapak tangan sering dipakai untuk menggosok mata.

Rambut

Rambut adalah bagian tubuh yang dapat menyerap berbagai macam bau secara alami. Namun, kamu nggak dianjurkan untuk menyemprotkan parfum ke rambut secara langsung. Parfum yang bersifat kering dapat membuat rambutmu kering dan kaku. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyemprotkan parfum ke sisir sebelum digunakan menyisir rambut untuk mencegah kerusakan.

Ketiak

Menyemprotkan parfum secara langsung ke ketiak juga dapat menimbulkan iritasi. Interaksi antara parfum dan kelenjar keringat yang ada di ketiak dapat memunculkan rasa gatal dan terbakar. Lebih baik gunakan deodoran bila kamu memerlukan wewangian untuk menutupi bau ketiak.

Bagian Genital

Menyemprotkan parfum secara langsung ke daerah genital juga mesti dihindari. Hal itu dapat menyebabkan kulit di area sekitar genital menjadi kering. Bagi wanita, wewangian ini dapat berpotensi mengiritasi vagina, mennimbulkan peradangan, gatal, dan nyeri.

Nah, bagian tubuh yang semestinya disemprot parfum adalah di bagian titik nadi tubuh contohnya seperti leher, bagian lutut, dan bagian tubuh lain yang merupakan area pemancar panas. Aroma parfum juga nggak akan mengiritasi kulit bila kamu menyemprotkannya ke bagian yang benar. Selamat mencoba, Millens! (IB07/E04)