Badai Cedera Lengkapi Kekalahan Bayern Muenchen Atas Real Madrid

Bayern Muenchen kalah dari Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Selain itu, tiga pemain utama Bayern Muenchen juga belum tentu bisa tampil di leg kedua yang akan dilangsungkan di kandang Real Madrid pekan depan.

Badai Cedera Lengkapi Kekalahan Bayern Muenchen Atas Real Madrid
Arjen Robben mengalami cedera di menit-menit awal pertandingan (Odd Andersen/AFP/Getty Images)

Inibaru.id – Lengkap sudah penderitaan Bayern Muenchen. Klub sepak bola asal Jerman itu kalah dari Real Madrid dengan skor 1-2 di leg pertama semifinal Liga Champions yang dilangsungkan di kandang sendiri, Allianz Arena pada Kamis dini hari waktu Indonesia. Nggak hanya itu, tiga pemain andalannya juga mengalami cedera pada pertandingan kali ini.

Kompas.com, Kamis (26/4/2018) menulis, ketiga pemain Bayern yang tumbang dalam pertandingan terebut adalah Arjen Robben, Jerome Boateng, dan Javi Martinez. Robben bahkan harus digantikan oleh Thago Alcantara saat pertandingan baru berjalan 9 menit setelah mendapatkan tekel dari bek Real Madrid, Raphael Varane.

“Semoga cederanya tidak buruk,” ucap pelatih Bayern Jupp Heynkes.

Bek utama Bayern Muenchen Jerome Boateng digantikan Niklas Suele pada menit ke-33 karena mengalami cedera otot yang cukup serius. Sementara itu, Javi Martinez juga harus menyelesaikan pertandingan sejak menit ke-75 setelah mengalami benturan pada pelipisnya hingga mengalami pusing kepala yang hebat.

Saat ditanya apakah ketiganya bisa tampil di leg kedua semifinal, Heynkes belum bisa memastikan.

“Kami tidak bisa berspekulasi karena masih menunggu hasil pemeriksaan dokter besok,” ucapnya.

Leg kedua semifinal Liga Champions rencananya akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu pada 1 Mei mendatang. Bayern harus menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke babak final Liga Champions 2018.

Selain mengakibatkan tiga pemain tumbang, pertandingan kali ini juga menjadi kekalahan keenam Bayern saat menghadapi Madrid di Liga Champions tahun ini.

Waduh, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Semoga ketiga pemain Bayern lekas pulih agar bisa kembali merumput di leg kedua Liga Champions ya. (IB09/E04)