Empat Wakil Indonesia Saling Berhadapan di Semifinal Indonesia Open 2018

Empat Wakil Indonesia Saling Berhadapan di Semifinal Indonesia Open 2018
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Tempo.co/Dhemas Reviyanto)

Indonesia meloloskan empat wakilnya pada semifinal Indonesia Open 2018. Mereka bakal saling berhadapan pada laga Sabtu (7/7/2018).

Inibaru.id – Indonesia mengirimkan empat wakilnya pada semifinal Indonesia Open 2018. Keempat wakil itu terdiri atas dua ganda putra dan ganda campuran. Namun, kedua pasangan ganda putra dan ganda campuran itu bakal berhadapan satu sama lain pada rangkaian pertandingan semifinal.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang berstatus sebagai ganda campuran terbaik Indonesia akan ditantang juniornya yakni Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tapi yang pasti, setidaknya ada wakil Indonesia yang pasti masuk final," kata Tontowi, seperti ditulis Metrotvnews.com, Sabtu (7/7/2018).

Wakil Indonesia lainnya berasal dari nomor ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan tersebut juga berhadapan dengan pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Pertandingan semifinal ini merupakan pertemuan pertama bagi Kevin dan Mercus melawan Fajar dan Rian. Meski pasangan Kevin dan Marcus lebih unggul, pasangan Fajar dan Rian tetap optimis.

"Kevin/Marcus kecepatannya luar biasa, speed dan power bagus. Kami sering bertemu di latihan. Kapan lagi bisa lawan Kevin/Marcus, apalagi di rumah sendiri. Pokoknya siapa yang siap, pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin," kata Fajar.

Berikut jadwal semifinal Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu (7/7) pukul 12.00 WIB.

Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) Vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan)
Sung Ji-hyun (Korea) Vs Chen Yufei (China)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Tai Tzu Ying (Taiwan) Vs He Bingjiao (China)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon  Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) Vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)
Chen Qingchen/Jia Yifan (China) Vs Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang)
Viktor Axelsen (Denmark) Vs Shi Yuqi (China)
Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)
Kento Momota (Jepang) Vs Lee Chong Wei (Malaysia)

Yah, nggak apa lah ya berhadapan dengan kawan senegara. Paling tidak kan Indonesia sudah mengamankan dua tiket final nanti. Yuk, terus dukung atlet Indonesia. (IB07/E04)