Ayahanda Nikita Willy Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

Ayahanda Nikita Willy Dimakamkan dengan Protokol Covid-19
Ayahanda Nikita Willy meninggal pada Rabu (6/5/2020) pukul 05.19 WIB karena masalah jantung. (Tribun)

Meski bukan pasien positif Covid-19, ayahanda Nikita Willy dimakamkan dengan standar pasien Covid-19. Pasalnya, dia dirawat di rumah sakit tempat rujukan pasien positif corona.

Inibaru.id - Kabar duka menyelimuti artis sinetron Nikita Willy. Pada Rabu (6/5/2020) ayahandanya meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh ibunda Nikita Willy, Yora Febrine.

“Ya, benar jadi meninggal dunia jam 05.19 WIB karena jantung,” ucap Yora.

Ayah Nikita Willy meninggal setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit Siloam Mampang Jakarta. Namun, jenazah nggak bisa dibawa ke rumah duka. Pihak rumah sakit langsung memakamkan sang ayah dengan standar penderita Covid-19.

“Akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur,” jelas Yora.

Ayah Nikita Willy memang bukan pasien positif corona. Namun, karena dia dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19, maka proses pemakamannya harus mengikuti standar pemerintah untuk pasien Covid-19. Yora pun nggak mempermasalahkan hal ini dan memilih untuk mengikutinya.

"Kata dokter hasil tesnya negatif Covid-19 dan sudah keluar. Bukan karena itu, tapi meninggal karena sakit jantung," tegas mantan istri dari Hendry Willy Syam tersebut.

Kabar meninggalnya ayahanda Nikita Willy sebelumnya tersiar melalui akun Instagram story sang artis di akun @nikitawillyofficial94

 “Allahumma firlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu.. Telah meninggal dunia pukul 05.19 WIB.. Ayah kami Hendry Willy Syam. Kami pihak keluarga memohon maaf atas segala kesalahan almarhum baik disengaja maupun tidak,“ tulis Nikita Willy. 

Terhalang prosedur Covid-19, Nikita Willy nggak bisa menjenguk ayahnya sebelum meninggal.(Twitter.com/sctv)
Terhalang prosedur Covid-19, Nikita Willy nggak bisa menjenguk ayahnya sebelum meninggal.(Twitter.com/sctv)

Di sisi lain, Yora mengungkapkan jika Nikita benar-benar sedih setelah mengetahui ayahnya meninggal. Terlebih selama sakit, Nikita nggak bisa menjenguk atau menemani karena kebetulan rumah sakit yang dipakai merupakan rujukan pasien positif covid-19. Mau nggak mau sang ayah harus berada di ruang isolasi yang membuat Nikita dan keluarganya nggak bisa menengok.

“Niki sangat terpukul dan hanya bisa berdoa saja,” pungkas Yora

Turut berduka cita buat Nikita Willy dan keluarga, ya Millens. Semoga diberi ketabahan. (Kom/IB28/E07)