Aksi Memakaikan Cincin yang Berakhir Tragis

Salah seorang warga di Bandung mengalami hal yang nggak mengenakkan dari seorang pria yang baru dikenalnya di mal. Begini kronologinya.

Aksi Memakaikan Cincin yang Berakhir Tragis
Potret jari korban akibat dipasang cincin secara paksa (Detik.com)

Inibaru.id - Salah seorang warga di Bandung, Rickie Ferdinansyah melaporkan David Timotius Tantosa ke Polrestabes Bandung. Rickie melaporkan David lantaran pemuda itu memaksa anaknya, Ratu Shelma untuk dipakaikan cincin. Aksi yang termasuk penganiayaan itu terjadi di salah satu mal di Bandung pada Senin (12/3/2018).

Kejadian itu berawal saat Shelma berkenalan dengan David di mal. Saat itu David membujuk Shelma agar mau dipakaikan cincin. David mengaku dirinya bakal bermain drama pada pekan depan dan mendapat adegan memakaikan cincin. Berawal dari situ, David pengin latihan untuk pentas dramanya. Shelma pun memenuhi permintaan David untuk dipakaikan cincin, tapi dengan syarat cincinnya hanya dipakaikan pada setengah jari.

Baca juga:
Nathan, Kucing yang Hobi Berenang
Isi Saldo Go-Pay via Bank Bakal Dikenai Tarif

Setelah disetujui Shelma, David pun segera memasangkan cincin di jari manis sebelah kanan. Namun, David malah memaksa memasang cincin yang terlalu kecil itu hingga ke bagian dalam jari manis Shelma. Usai memasang cincin, David langsung kabur meninggalkan Shelma.

Berbagai upaya dilakukan Shelma agar dapat mengeluarkan cincin itu. Nahas, usahanya gagal. Dia pun akhirnya pergi ke rumah sakit terdekat dan meminta bantuan medis. Sampai di rumah sakit, cincin itu tak kunjung bisa dikeluarkan. Shelma harus berpindah ke tiga rumah sakit sebelum akhirnya cincin itu dapat dilepaskan.

Kendati begitu, jari Shelma terluka akibat cincin yang dipakaikan David. Sebagai orang tua, Rickie langsung melaporkan David ke pihak berwajib.

Baca juga:
Pria Ini Hidup Tanpa Jantung Selama 16 Bulan
Gadis Ini Minta Kursi Roda kepada Jokowi

Setelah ditelisik, ternyata aksi David ini sudah dilakukan sebanyak enam kali. Seperti ditulis Detik.com, Senin (19/3/2018), Aksi david kerap dilakukan di sejumlah mal ternama di Kota Bandung. Akibat kejadian itu, David  akhirnya ditangkap polisi nggak lama setelah kejadian.

Wah, latihan drama sih boleh saja ya, Millens. Namun, kalau sampai memaksa bahkan melukai orang lain ya jangan. (HH/IF)