Panahan Sumbang Perak dan Perunggu untuk Indonesia

Panahan Sumbang Perak dan Perunggu untuk Indonesia
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia. (Indosport.com)

Indonesia menambah medali perak dan perunggu lewat cabang olahraga panahan. Kedua medali itu disumbangkan Diananda Choirunisa di nomor recurve women’s individual dan Riau Ega setelah di nomor

Inibaru.id – Cabang olahraga panahan menyumbang perolehan medali perak dan perunggu untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Medali perak disumbangkan Diananda Choirunisa di nomor Recurve Women’s Individual, sedangkan medali perunggu didapat dari Riau Ega Agatha lewat nomor Recurve Men's Individual.

Diananda mendapat perak usai kalah dari atlet panahan Tiongkok Zhang Xinyan pada pertandingan final yang diadakan di Lapangan Panahan, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Pemanah asal Surabaya, Jawa Timur ini kalah tiga set, menang satu set, dan imbang satu set. Set pertama dimenangi Zhang Xinyan, dengan 28-30. Kemudian di set kedua, pertandingan berakhir imbang 28-28. Selanjutnya, Choirunisa Diananda memenangi set ketiga dengan skor tipis 28-27.

Zhang Xinyan kembali memenangi set keempat dengan skor 24-29. Set kelima pun kembali menjadi milik pemanah putri Tiongkok itu dengan perolehan skor 27-30. Dengan skor tersebut, Zhang Xinyan dipastikan mendapat medali emas nomor Recurve Women's Individual.

Sementara itu, Riau Ega Agatha merebut medali perunggu di nomor Recurve Men's Individual setelah mengalahkan Abdullin Ilfat dari Kazakhstan. Kemenangan ini memberikan tambahan medali perunggu bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Terima kasih Diananda dan Riau Ega. Semoga di ajang selanjutnya, dua pemanah ini bisa meraih emas ya! (MG12/E04)