Alfian M Fajri Kampiun pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2019

Alfian M Fajri Kampiun pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2019
Alfian M. Fajri berhasil meraih medali emas pada ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing Chongqing 2019. (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri berhasil meraih medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2019 yang diadakan di Tiongkok. Alfian mengalahkan wakil Ukraina dan Rusia di final.

Inibaru.id – Indonesia kembali dibuat bangga atas prestasi yang ditorehkan putra bangsanya. Kali ini, atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri, berhasil kampiun pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2019. Pada kompetisi yang digelar di Chongqing, Tiongkok pada 26-28 April 2019 itu, Alfian turun di nomor speed.

Di final yang diadakan pada Jumat (26/4/2019), Alfian menundukkan wakil Ukraina dan Rusia. Dia sukses mencetak waktu 5,970 detik. Di bawahnya, ada wakil Ukraina Kostiantyn Pavlenko yang meraih medali perak dengan catatan waktu 6,315 detik. Sementara medali perunggu, didapat atlet Rusia Sergey Rukin.

Kabar gembira ini disampaikan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) melalui akun Instagram resminya.

"JUARA DUNIA! Atlet panjat tebing Indonesia Alfian M Fajri (Line B) sukses menjadi yang tercepat di dunia dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC WorldCup Series Chongqing, China, Jumat (26/4/2019)," tulis FPTI.

Dalam kejuaraan ini, Indonesia mengirimkan sejumlah wakilnya di dua nomor perlombaan. Alfian mewakili nomor speed sedangkan Aspar Jaelolo di nomor bouldering. Pada nomor terakhir disebut, Aspar baru bisa finis di urutan ke-11.

Selamat Alfian! Semoga sektor panjat tebing Indonesia semakin berjaya. (IB07/E04)