Asyiknya Bergoyang Poco-Poco di Wina

Tarian Poco-Poco ini sukses memeriahkan Ferien Messe 2018, pameran wisata terbesar di Austria

Asyiknya Bergoyang Poco-Poco di Wina
Suasana pengunjung saat menari Poco-poco di Wina, Austria (KBRI Wina)

Inibaru.id – Musim dingin yang menusuk tulang di Wina, Austria, nggak menurunkan semangat warga sekitar untuk memeriahkan Ferien Messe 2018, pameran wisata terbesar yang diadakan di Austria, selama 11-14 Januari lalu. Nggak cuma warga setempat, Indonesia juga turut serta dalam perhelatan ini lo, Millens.

Stand Indonesia mengusung tema 10 Destinasi Bali Baru yang sebelumnya sempat ditetapkan Presiden RI Joko Widodo. Candi Borobudur, Pulau Komodo, dan Danau Toba menjadi sejumlah destinasi wisaata yang dipromosikan sebagai andalan selain Bali. Pameran ini diharapkan mampu menarik wisman.

Baca juga:
Berlian Terbesar Kelima Dunia Ditemukan di Lesotho
Girl Band Korut Bakal Manggung di Olimpiade Musim Dingin Korsel

Seperti ditulis Antara.com, Selasa (16/1/2018), Sekretaris Kedua Fungsi Pensosbud KBRI Wina, Wina Retnosari, mengatakan, Ferrien Messe adalah program tahunan KBRI Wina untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari Austria ke Tanah Air. Ini sesuai dengan terget pemerintah yang pengin mendatangkan 20 juta wisman ke Indonesia pada 2019 mendatang.

Nah, yang menarik dalam pameran ini adalah pertunjukan seni budaya, selain pameran foto. Salah satunya adalah dengan pertunjukan Tari Poco-Poco pada Minggu (14/1) siang. Nggak hanya para penari dari Grup Tari Saman di Austria, masyarakat Indonesia dan pengunjung pameran rupanya juga tertarik menari bersama untuk mengikuti alunan musik Poco-Poco yang menghentak.

Para pengunjung mengaku menikmati tarian asal Sulawesi Utara ini. Bahkan, ada yang menyebut tarian ini sukses menghangatkan suasana pameran yang sangat dingin.

Baca juga:
Lewat KILB, Bea Cukai Tertibkan Perbatasan Indonesia-Malaysia
Dolores “The Cranberries” Tutup Usia

Selain pertunjukan seni budaya, Stand Indonesia juga mengadakan demo masak. Juru masak Taufik Hidayat dan Mufti menyajikan pelbagai kuliner khas Tanah Air, seperti Sate, Soto, atau Nasi Goreng. Para pengunjung yang tergoda dengan aroma khas masakan Indonesia pun langsung berbondong-bondong ingin mencicipinya.

Duh, jadi lapar! Ha-ha (AW/GIL)