Ramaikan SGS dan Jogja Heboh, KA Tujuan Solo dan Yogyakarta Didiskon Hingga 10 Persen

Ramaikan SGS dan Jogja Heboh, KA Tujuan Solo dan Yogyakarta Didiskon Hingga 10 Persen
Kereta dari Jakarta menuju Yogyakarta punya potongan khusus. (Pegipegibae)

PT KAI bakal memberi diskon tiket kereta api dari Jakarta menuju Yogyakarta dan Solo hingga 10 persen. Diskon ini diberikan demi memeriahkan acara Jogja Heboh dan Solo Great Sale 2019.

Inibaru.id – Sobat Millens berencana untuk berkunjung ke Yogyakarta atau Solo dalam waktu dekat nggak? Kalau iya, naik kereta api saja. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberikan diskon tiket bagi 16 kereta dari Jakarta tujuan Lempuyangan, Yogyakarta, dan Purwosari, Solo hingga 10 persen.

Kompas.com, Rabu (30/1/2019) menulis, PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta memutuskan untuk memberikan diskon kepada tiket kereta api di tujuan-tujuan tersebut demi memeriahkan acara tahunan bertajuk Solo Great Sale 2019 dan Jogja Heboh. Diskon ini berlaku pada kereta dengan tanggal keberangkatan 7, 12, 13, 14, 19, 20, 21, 26, 27, serta 28 Februari 2019.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu cermati, Millens. Diskon ini hanya akan berlaku jika kamu membeli tiket di stasiun dengan catatan masih tersedia tempat duduk.

Beruntung, kamu nggak harus menunggu tanggal keberangkatan demi membeli tiket kereta ini. Mulai Selasa (29/1) tiket sudah mulai dijual hingga 28 Februari mendatang, dengan catatan masih ada tiket yang tersedia, ya. Tiket diskon ini juga bisa dibatalkan atau diubah jadwalnya. Hanya saja, kamu nggak bisa menggabungkannya dengan diskon lainnya.

Boarding Pass Lebih Dini

Selain memberitahukan tentang tiket kereta api diskon untuk tujuan Jogja dan Solo, PT KAI juga meminta penumpang yang sudah memiliki bukti pembelian tiket kereta baik itu berupa pemberitahuan via surel, struk, e-ticket, atau blanko putih sejak 17 Januari lalu untuk segera mencetak boarding pass sejak dini. Hal ini bisa dilakukan di mesin check-in counter yang ada di semua stasiun online mulai H-7 hingga 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“Kalau sudah check in kan bisa mencegah keterlambatan penumpang akibat terlalu lama mengantri di mesin check-in counter,” terang Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

Wah, harus cepat pesan tiket nih sebelum kehabisan! (IB09/E04)