Asyik, Kini Transaksi PayPal Bisa Dilakukan Lewat GoPay!

Asyik, Kini Transaksi PayPal Bisa Dilakukan Lewat GoPay!
Pembayaran PayPal kini bisa dilakukan lewat Gopay. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Platform transaksi digital PayPal rencananya akan bergabung dengan Gojek. Pembayaran PayPal pun kini bisa dilakukan lewat GoPay. Seperti apa ya mekanismenya?

Inibaru.id – Belakangan ini, masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi non-tunai alias cashless. Salah satu platform transaksi yang cukup sering digunakan masyarakat Indonesia adalah PayPal. Menariknya, transaksi PayPal nantinya akan semakin mudah dilakukan. Kini, kamu bahkan bisa melakukannya lewat GoPay. Kok bisa?

Hal ini disebabkan oleh PayPal yang berinvestasi ke Gojek. PayPal melakukannya bersama dengan Facebook, Google, serta Tencent. Lewat investasi ini, Gojek yang menyediakan fitur Gopay menyepakati kerja sama transaksi yang bisa dinikmati oleh 25 juta pengguna PayPal.

“Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia,” ujar perwakilan dari Gojek.

Gojek mengumumkan kerja sama dengan PayPal. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Gojek mengumumkan kerja sama dengan PayPal. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Sebelum kabar kerja sama ini terkuak, Gojek sebenarnya sudah mengumumkan bahwa Facebook dan PayPal mengucurkan dana investasi ke perusahaannya. Sementara itu, Google dan Tencet yang merupakan investor lama menambah dana investasinya.

“Kami sangat bersemangat dalam memasuki sebuah hubungan strategis dengan Gojek untuk memperluas akses dan memberikan pengalaman baru bagi para pengguna kami di pasar yang sangat dinamis ini dan di seluruh dunia,” Ujar Farhad Maleki, Head of Corporate Development and Ventures for APAC, PayPal.

Investasi yang dilakukan oleh Paypal terhadap Gojek disebut-sebut akan memperkuat ekspansi Gojek ke ekonomi Asia Tenggara. Dana yang dikucurkan rencananya akan dipakai untuk pengembangan layanan pembayaran dan keuangan, termasuk GoPay.

Gojek pun berpendapat bahwa pendanaan yang dilakukan oleh Facebook, PayPal, Google, Tencet dan perusahaan-perusahaan global lainnya akan mendukung lebih banyak UMKM untuk semakin membudayakan transaksi non tunai.

Gojek mendukung budaya cashless alias non tunai. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)
Gojek mendukung budaya cashless alias non tunai. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Sejak tahun 2015, Gojek telah mengubah budaya transaksi ratusan ribu merchant dari yang awalnya selalu melakukan transaksi tunai menjadi digital. Mereka juga memberikan akses transaksi non-tunai ini kepada lebih dari 170 juta pengguna Gojek di seluruh Asia Tenggara.

Kalau menurut kamu, kerja sama antara Gojek dan PayPal ini bakal semakin menguntungkan banyak orang, nggak Millens(Cnn/MG31/E07)