Arifin Putra: <em>Rembulan Tenggelam di Wajahmu</em> Hadiah untuk Kota Semarang
Produser hingga pemain Rembulan Tenggelam di Wajahmu dalam special screening. (inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Arifin Putra: Rembulan Tenggelam di Wajahmu Hadiah untuk Kota Semarang

Rembulan Tenggelam di Wajahmu garapan Danial Rifki ditampilkan dalam Special Screening yang digelar di Semarang. Kota Semarang dipilih karena menjadi lokasi syuting film yang diangkat dari novel Tere Liye ini. Menurut Arifin Putra, film ini merupakan hadiah untuk Kota Semarang.

Inibaru.id - Resmi tayang di bioskop, Kamis (12/12) mendatang film Rembulan Tenggelam di Wajahmu diputar di Semarang untuk yang kali pertama dalam Special Screening. Acara ini menghadirkan produser, sutradara, dan sejumlah pemain. Yup, Arifin Putra,Tengku Rizky, Anya Geraldine, dan Bio One turut menyapa penonton yang sudah memadati studio XXI Premier, Sabtu (7/12).

Film ini mengambil latar tempat di Kota Semarang. Nggak heran film yang diangkat dari novel karangan Tere Liye ini menjadikan Semarang sebagai kota pertama untuk menggelar special screening. Hal ini disampaikan oleh produser Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Ody Mulya.

“Ini merupakan rilis yang pertama dan uji coba, di Semarang kita pertama kali memutar filmnya,” kata Ody.

Selain produser, sutradara Danial Rifky turut memberikan terhadap film garapannya tersebut. Sepertinya, dia pengin menyisipkan atmosfir sastra ke dalam filmnya.

Film Rembulan Tenggelam di Wajahmu adalah usaha saya menjadi sastra seperti pakdhe Prie bilang. Karena di film ini kita mencoba memaknai semua peristiwa dalam kehidupan," tuturnya singkat.

Selain produser dan sutradara, Arifin Putra juga nggak kalah bikin penonton histeris. Dia secara pribadi menghadiahkan film ini untuk Kota Semarang, kota yang menurutnya mengandung nilai magis.

Special Screening. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

“Semarang begitu magis dan menginspirasi jiwa dari film ini. Kita semua kerja keras untuk membut film ini. Ini hadiah untuk Kota Semarang. Semoga kalian semua bisa memetik sesuatu dari film ini," Katanya yang disambut tepuk tangan penonton.

Di film ini kamu bakal disajikan berbagai view Kota Semarang. Yap, trailer yang sudah ditayangkan beberapa waktu lalu terlihat menampilkan beberapa potongan klip yang menampilkan RS Telogorejo, pelabuhan serta kawasan Kota Lama. Alih-alih bosan, kamu bakal dibuat kagum dengan berbagai efek yang ditampilkan.

Sobat Millens harus sabar ya! Film ini bakal tayang pekan depan kok! (Zulfa Anisah/E05)