Maradona Dapat Perawatan Medis Usai Tersungkur di Akhir Laga Argentina vs Nigeria

Tensi pertandingan Argentina melawan Nigeria pada Rabu (27/6/2018) dini hari sangat luar biasa menguras energi dan emosi Maradona. Hal itu membuat kondisi kesehatannya menurun.

Maradona Dapat Perawatan Medis Usai Tersungkur di Akhir Laga Argentina vs Nigeria
Maradona saat merayakan gol Marcos Rojo jelang akhir laga. (Goal.com)

Inibaru.id – Pertandingan Argentina melawan Nigeria di babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium berlangsung sangat menegangkan. Laga yang digelar pada Rabu (27/6/2018) itu juga menguras energi dan emosi penonton yang hadir di stadion, salah satunya Diego Maradona. Saking serunya menyaksikan pertandingan, legenda timnas Argentina itu mengalami penurunan kondisi kesehatan sehingga harus mendapatkan penanganan medis dari petugas stadion setempat setelah laga berakhir.

Maradona diketahui sempat kegirangan tatkala merayakan gol Rojo dengan emosi yang meluap-luap. Maradona kemudian tersungkur sehingga harus mendapatkan bantuan medis.

Dalam video yang viral di Twitter, terlihat jelas pelaku “Gol Tangan Tuhan” di Piala Dunia 1986 ini sampai dipapah beberapa orang demi mendapatkan bantuan medis. Setelah itu, terlihat petugas medis di dalam stadion langsung sigap memeriksa kondisi kesehatannya.

Dilansir dari BolaSport.com, jurnalis dari Argentina Martin Arevalo menyebut Maradona terkena masalah tekanan darah rendah. Kini, sang legenda masih dalam perawatan medis meskipun sudah berada dalam kondisi stabil.

Kompas.com, Rabu (27/6) menulis, di akhir laga timnas Argentina dinyatakan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah secara dramatis menang 2-1 atas timnas Nigeria. Sebelum ini, nasib timnas Argentina berada di ujung tanduk karena berada di posisi buncit dengan hanya mengantongi satu poin. Jika tidak mampu menang atas Nigeria dan di pertandingan lain Kroasia kalah dari Islandia, mereka harus pulang kampung sejak dini.

Meski sempat unggul 1-0 berkat gol Lionel Messi pada menit ke-14, Nigeria mampu menyamakan kedudukan berkat penalti Victor Moses pada menit ke-51. Jika kedudukan imbang ini bertahan hingga laga usai, maka yang lolos adalah Nigeria. Namun, kegigihan Messi dan kawan-kawan untuk terus menyerang berbuah manis setelah Marcos Rojo mencetak gol kemenangan di menit ke-86.

Semoga lekas sembuh ya Bang Maradona. (IB09/E04)