Berkat Transformasi Maksimal, PT KAI Raih Penghargaan Internasional

Seiring dengan peningkatan perfoma, sejumlah penghargaan berhasil ditorehkan perusahaan pelat merah, PT KAI, termasuk pengakuan internasional “Transformation Achievement”. Kabar bagus untuk bidang transportasi kita.

Berkat Transformasi Maksimal, PT KAI Raih Penghargaan Internasional
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro saat membuka pameran KAI Travel Fair 2017, di Hall B Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017). (Kompas/Kurnia Sari Aziza)

Inibaru.id – Asosiasi Contact Center World (CCW) memberikan penghargaan kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) atas transformasi maksimal yang dilakukannya meningkatkan layanan. Penghargaan internasional itu diberikan setelah melalui penjurian pekan lalu.

Dilansir dari Kompas, Selasa (31/10/2017), gelar “Transformation Achievement” diberikan langsung oleh President CCW Raj Wadhwani dan diterima Kepada Dirut PT KAI Edi Sukmoro.

"Terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah pengakuan internasional atas jerih payah PT KAI selama beberapa tahun terakhir dalam melakukan transformasi luar biasa ," ujar Edi, Sabtu (28/10).

Baca juga:
Kelebihan Nurtanio, Pesawat N219 yang Baru Saja Diresmikan Presiden Jokowi
Mengapa Twitter Menambah Batasan Karakter Menjadi 280?

Penjurian penghargaan ini telah berlangsung selama kegiatan Best Practice Conference and Awards Top Ranking Performers pada 23-27 Oktober lalu di London. PT KAI beserta perusahaan publik lain dari berbagai negara mengawali penjurian dengan melakukan presentasi transformasi publiknya.

PT KAI yang diwakili Manager Customer Relations and Digital Community, Erni Sylviane Purba, memaparkan presentasi bertajuk “Five Years Wonderful Journey”. Presentasi ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari juri.

Modernisasi sistem pertiketan, aplikasi KAI Access, peremajaan sarana, perbaikan prasarana, peningkatan fasilitas pelayanan di seluruh stasiun, Contact Center 121, dan peningkatan lain yang dilakukan PT KAI menjadi isi pemaparan tersebut.

"Dengan bertransformasi, dalam lima tahun terakhir pertumbuhan volume penumpang meningkat rata-rata sebesar 13,2 persen, dan pertumbuhan volume pendapatan sebesar 19 persen. Target tahun 2017, PT KAI diperkirakan akan mengangkut sampai dengan 374 juta penumpang," tuturnya semringah.

Baca juga:
Kemenkominfo Blokir 6 Situs Tenor Penyedia Gif Pornografi di WhatsApp
Lagu Kalimantan Antar Paduan Suara UAJY Berjaya pada Kompetisi Internasional

Selain Indonesia, peserta yang turut mengikuti kegiatan ini di antaranya AS, Turki, Afrika Selatan, Kanada, Hongkong, Arab Saudi, India, dan Malaysia. Sedangkan peserta Indonesia yang turut mengikuti konferensi ini yakni PT KAI, PT Angkasa Pura II, PT Telkom, Bank Indonesia, dan Bank Central Asia.

CCW merupakan wadah perkumpulan dan komunitas contact center and costumer engagement best practices dunia. Dengan anggota lebih dari 188.000 perusahaan maupun individu, setiap tahun asosiasi ini memberikan penghargaan atas capaian yang diraih oleh anggotanya.

Pemberian penghargaan ini diawali dengan seleksi di tingkat regional dengan puncak kegiatan berupa penghargaan internasional yang dilakukan di Eropa secara bergantian. (GIL/SA)