Apa Alasan Sebagian Cewek Jawab 'Terserah' Pas Ditanya Mau Makan di Mana?

Apa Alasan Sebagian Cewek Jawab 'Terserah' Pas Ditanya Mau Makan di Mana?
Kamu termasuk yang sering bilang "terserah" saat ditanya soal makanan? (Shutterstock/Dean Drobot)

Sebal nggak sih saat kamu tanya ke cewek tentang makan apa atau di mana, jawabannya hanya 'terserah'? Ternyata, ada lo alasan mengapa cewek jawab terserah! Apa saja ya?

Inibaru.id – Kalau kamu termasuk orang yang sering sebal karena cewekmu bilang “terserah” saat ditanya pengin makan apa atau di mana, kamu nggak sendirian, kok. Eits, bukan bermaksud menyudutkan perempuan, lo! Faktanya, hal ini memang terjadi!

Nggak cuma cewek, kadang cowok juga melakukan hal ini, sih. Yeah, nggak jarang sikap ini bikin orang jengkel dan kebingungan. "Terserah" memang jadi kata sakti yang ampuh bikin orang salah tingkah. Lantas, apa sih yang membuat mereka sering memberikan jawaban ini?

Bingung atau Lagi Nggak Punya Ide

Nggak bisa kasih rekomendasi tempat makan, sering bingung mau makan apa. (Flickr/saidemian)
Nggak bisa kasih rekomendasi tempat makan, sering bingung mau makan apa. (Flickr/saidemian)

Terserah menandakan orang sedang kebingungan. Yap, tentu saja alasan pertama inilah yang paling logis. Bingung atau nggak punya ide! Mungkin, dia sebenarnya sedang lapar, tapi nggak tahu pengin makan apa atau di mana.

Nah, karena nggak kunjung mendapatkan ide, dia pun akhirnya memilih bilang "terserah". Masalahnya, terkadang saat pasangannya kemudian mengutarakan ide, dia malah menolak karena kurang sreg dengan menu atau tempatnya. Jadi, sebetulnya terserah atau nggak, nih? Ha-ha.

Sedang Minta Pendapat

Kadang, dia bilang terserah karena pengin tahu pendapatmu. (Flickr/

LearningLark)
Kadang, dia bilang terserah karena pengin tahu pendapatmu. (Flickr/ LearningLark)

Meski mengucapkan “terserah”, sebenarnya dia bisa jadi sedang meminta pendapat. Dia mungkin pengin kamu memberikan ide menu atau tempat makan yang menarik. Kalau ide itu kelihatan nggak oke, kan tinggal dengan enteng bilang nggak mau. Duh, duh, enaknya!

Strateginya, sebelum dapat jawaban “terserah”, ada baiknya kamu cari informasi atau minta rekomendasi dari temannya, tempat mana yang asyik dan pasti bikin dia bilang "yes, please!" dengan pilihanmu.

Takut Ambil Keputusan

Dia bisa jadi takut memutuskan untuk memilih makanan untuk orang lain, karenanya bilang terserah. (Flickr/

Ella Olsson)
Dia bisa jadi takut memutuskan untuk memilih makanan untuk orang lain, karenanya bilang terserah. (Flickr/ Ella Olsson)

Nggak bisa dimungkiri, banyak orang takut mengambil keputusan, termasuk tempat makanan dan menunya. Ini masuk akal, kok, mungkin dia takut tempat makan yang direkomendasikannya nggak cocok buatmu.

Alhasil, biar aman, dia akhirnya memilih mengikuti pendapatmu. Ya, tapi sebetulnya nggak masalah juga sih siapa yang milih tempat. Yang penting, kan, sama-sama senang dan kenyang!

Mengetes Selera

Untuk mencapai kecocokan, seseorang kadang mengetes selera makanan pasangannya juga, lo! (Flickr/frankyu)
Untuk mencapai kecocokan, seseorang kadang mengetes selera makanan pasangannya juga, lo! (Flickr/frankyu)

Meski terkesan bercanda, ada lo orang yang suka mengetes kecocokan dengan kasih jawaban “terserah”. Jadi, kalau pasanganmu mengucapkan kata sakti itu, bisa jadi dia sedang mengetes seleramu atau menyelidiki seberapa jauh kamu mengenal dia. Lah, kalau kencan perdana?

Tenang! Jika melihat gelagat ini, kamu nggak boleh kebingungan dan harus bisa kasih rekomendasi yang jitu en elegan, Millens! Kalau takut salah, mungkin kamu bisa mengajak dia pergi ke pujasera atau tempat yang menyediakan banyak menu. Di sana, dia tinggal pilih dan kamu jadi tahu seleranya, kan?

Sebenarnya, masih banyak lagi alasan yang membuat orang menjawab “terserah” pas pengin makan. Kalau kamu jawaban mana yang paling relate sama pasanganmu? Atau, kamu punya alasan lain? (Hit/IB07/E03)