Antimainstream, Mahasiswa Purwokerto Unjuk Rasa Naik BMW Sambil Buka Sunroof

<em>Antimainstream</em>, Mahasiswa Purwokerto Unjuk Rasa Naik BMW Sambil Buka Sunroof
Mahasiswa berunjuk rasa menggunakan BMW sambal membuka sunroof. (Twitter /@ZackyMochammed_)

Mahasiswa Purwokerto turut berunjuk rasa untuk mendesak DPR terkait sejumlah RUU pada Selasa (24/9/2019). Namun, ada yang lebih menarik perhatian yakni sekelompok mahasiswa yang berdemo dengan menumpang mobil BMW sambil membuka sunroof. Begini ceritanya.

Inibaru.id – Rencana pengesahan RKUHP dan sejumlah RUU lainnya menuai protes dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa. Respons mahasiswa dari seluruh penjuru negeri ditunjukkan dalam bentuk unjuk rasa yang dimulai pada Senin (23/9/2019) di kota masing-masing.

Aksi unjuk rasa juga dilakukan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Banyumas itu mendatangi Gedung DPRD Banyumas pada Senin (23/9/2019) pukul 12.30 untuk menyampaikan penolakan terhadap RKUHP dan revisi UU KPK.

Namun, ada yang berbeda pada unjuk rasa hari itu. Sekelompok mahasiswa ada yang ikut demo menggunakan mobil BMW sambil membuka sunroof. Hal itu langsung menyita perhatian warga lainnya yang berada di lokasi demo.

Foto mahasiwa unjuk rasa menggunakan BMW yang pertama kali viral di internet. (Twitter/@dengkulrezim)

Mahasiswa yang unjuk rasa menggunakan BMW diketahui tertangkap kamera @HeartcornerPwt. Foto itu kemudian diunggah akun Twitter @dengkulrezim. Unggahan tersebut pun viral dan hingga Rabu (25/9) sudah mendapat 3,8 ribu retweet dan 2,6 ribu tanda suka.

Ditemukan, mahasiswa aksi pake BMW dengan sunroof dibuka. IKUT DEMO!!!!!! Mana yang bilang bayaran???? Sini Dibayar balik sama mereka yang ada!! Almamaterku ngeri boooossss Wong sugeh wae demo!! Foto dari: tim alap-alap @HeartcornerPWT,” tulisnya pada takarir.

Mahasiswa yang unjuk rasa menggunakan BMW menjadi perbincangan warganet karena BMW termasuk pada jenis mobil mewah. Pengunggah foto, @dengkulrezim pun menulis takarir yang menyatakan penggunaan mobil BMW itu menunjukkan para pengunjuk rasa nggak dibayar.

Selain akun itu, akun Twitter @ZackyMochammed_ juga menggunggah foto mahasiswa yang unjuk rasa menggunakan BMW dengan sudut pengambilan yang berbeda. Dia mengambil foto tersebut dari sisi depan sehingga terlihat lebih jelas. Mahasiswa yang menaiki BMW itu menggunakan jaket almamater berwarna kuning milik Universitas Jenderal Soedirman.

Waduh, demo pakai mobil BMW nih. Gimana pendapatmu, Millens? (MG28/E04)