Antibosan, Lakukan Hal ini Saat Karantina Mandiri

Antibosan, Lakukan Hal ini Saat Karantina Mandiri
Ilustrasi social distancing. (Shutterstock)

Tak perlu khawatir bosan saat karantina mandiri. Berikut adalah kegiatan di rumah yang bisa kamu lakukan. Simak yuk!

Inibaru.id - Saat ini pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berada di rumah hingga waktu yang belum ditentukan. Tagar #DirumahAja semakin ramai diperbincangkan di media sosial. Namun banyak warganet mengaku bosan berada di rumah. Apakah kamu juga begitu, Millens?

Nah agar nggak bosan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama karantina di rumah. Apa saja?

Olahraga

Ilustrasi peregangan tubuh. (Shutterstock)
Ilustrasi peregangan tubuh. (Shutterstock)

Olahraga merupakan hal pertama yang wajib kamu lakukan saat karantina mandiri. Selain mengisi waktu luang di rumah, berolahraga bisa menyehatkan tubuhmu.  Jika kamu memiliki alat olahraga di rumah mungkin akan lebih memudahkanmu. Namun jika nggak punya, kamu bisa olahraga sambil membuka Youtube untuk mencari tutorial senam atau zumba yang nggak butuh alat apapun.

Buat Jadwal

Ilustrasi membuat jadwal. (WikiHow)
Ilustrasi membuat jadwal. (WikiHow)

Agar tak bermalas-malasan di rumah, cobalah untuk membuat jadwalmu sendiri. kamu bisa memulainya dengan bersih-bersih rumah, mengerjakan tugas, berolahraga, minum air putih, dan lain-lain. Lakukan jadwalmu dengan disiplin ya, Millens!

Menghubungi Teman

Ilustrasi menghubungi teman. (PositiveSolar)
Ilustrasi menghubungi teman. (PositiveSolar)

Disaat sendiri seperti ini, kamu mungkin membutuhkan orang lain untuk mengobrol. Cobalah menghubungi temanmu untuk saling berbagi cerita agar tak terlalu bosan. Kamu juga bisa membuat panggilan konferensi video untuk melepas kangen dengan banyak teman.

Pantau Media

Ilustrasi sedang memantau berita. (Polaris.technology)
Ilustrasi sedang memantau berita. (Polaris.technology)

Jika selama ini kamu kurang membaca berita, saat karantina mandiri adalah waktu yang pas untukmu untuk menambah wawasan sekaligus memantau situasi di luar dengan rutin membaca berita. Tapi pintar-pintarlah dalam memilih berita. Jangan termakan berita palsu atau hoaks serta pilihlah media yang memberimu optimisme dalam menghadapi wabah ini ya Millens!

Melakukan Hobi

Ilustrasi memasak. (Shutterstock)
Ilustrasi memasak. (Shutterstock)

Jika selama ini kamu nggak bisa melakukan hobimu karena terhalang oleh aktivitas yang padat, inilah saatnya kamu untuk melakukan hobimu yang bisa dilakukan di rumah. Seperti memainkan alat musik, belajar memasak, atau belajar berkebun yang bisa kamu tiru dari Youtube.

Dengan berbagai kegiatan di atas, karantina mandirimu bakal jauh dari kata bosan, Millens! (IB24/E06)