Anti Mager, Berikut Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Anti Mager, Berikut Cara Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang
Mengembalikan semangat kerja usai liburan panjang. (Pexels/fauxels)

Libur panjang memang bikin semangat akan turun karena nggak bisa melupakan indahnya momen liburan. Namun, hal ini harus kamu atasi agar kerjaanmu nggak berantakan. Gimana caranya?

Inibaru.id - Siapa sih yang nggak suka liburan setelah hampir setiap hari bekerja keras mengumpulkan uang? Liburan menjadi sarana pelepas penat yang efektif. Orang sering memanfaatkan waktu liburannya dengan bersantai, pergi ke tempat wisata, hingga menjauh dari keramaian.

Ketika liburan usai, indahnya liburan yang menyenangkan memang susah dilupakan. Hal ini bikin menurunnya semangat di hari pertama kerja sehingga pekerjaanmu jadi berantakan.

Melansir Cermati, Minggu (29/12/19), berikut cara mengembalikan semangat bekerja setelah libur panjang yang bisa kamu terapkan.

Pikirkan Kesenangan Bekerja

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 5 Kiat Diperlukan Manajer Baru Agar Membuat Keputusan Lebih Efektif - 7 Alasan Utama Mengapa Anda Tidak Pantas Menjadi Seorang Manajer - berteman bisnis dengan kompetitor

Bekerja dengan perasaan senang. (Koinworks)

Setiap pekerjaan pasti memiliki sisi senangnya sendiri. Biar kamu tambah bersemangat usai liburan, pikirkanlah ulang hal menyenangkan tersebut. Cara ini bisa mendongkrak energi positif kamu sehingga tambah semangat bekerja.

Membuat Jadwal Hari Kerja Pertama

Karyawan Melakukan Pekerjaan Sampingan? Boleh Saja Tapi Perhatikan Dulu 9 Aturan Berikut

Buat perencanaan awal kerja. (Qmfinancial)

Punya kegiatan yang tertata rapi bakal menambah semangatmu dalam bekerja. Cukup buat jadwal hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Hal ini bikin tujuan semakin jelas sehingga kamu terpacu dan bersemangat. Kamu juga memiliki niat akan menyelesaikan pekerjaanmu dengan cepat.

Datang Kerja Lebih Awal

8 Alasan Izin Pulang Kantor Lebih Awal

Berangkat lebih pagi. (Qerja)

Liburan memang bikin tubuh jadi malas dan sering bangun siang. Namun hal ini nggak boleh kamu terapkan saat mulai masuk kerja. Paksakan dirimu untuk bangun lebih pagi sehingga bisa berangkat lebih awal ke tempat kerja. Hal ini juga membuat pekerjaanmu jadi nggak keteteran.

Fokus dan Atur Waktu dengan Bijak

Ilustrasi Magang

Fokuslah bekerja. (Unsplash/Studio Republic)

Selesaikan pekerjaanmu dengan maksimal sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Fokus akan membuatmu berhasil mencapai tujuan. Lupakan euforia liburan dengan fokus serta mengatur waktu yang baik pula maka kamu akan lebih semangat bekerja.

Jangan Terbawa Teman yang Malas

Buat diri sendiri dan lingkungan kerja semangat. (Popular-world)

Teman-teman kerjamu kemungkinan besar juga masih malas kerja habis musim liburan. Jangan sampai psikologi ini mempengaruimu pula. Kamu harus punya prinsip sendiri. Kalau bisa ciptakanlah pengaruh positif dan energik agar lingkungan kerja kamu ikutan semangat.

Bagaimana Millens, sudah siap menyambut hari pertama kerja pascaliburan? (MG26/E06)

Tags : #Kerja #Liburan