Anthony Ginting Dapat Dukungan Warganet Dunia

Anthony Ginting Dapat Dukungan Warganet Dunia
Anthony Ginting saat mengalami cedera di partai final beregu bulutangkis putra Asian Games 2018 (Antara Foto)

Anthony Ginting tak bisa melanjutkan pertandingan saat kedudukan masih 20-21. Sempat memaksakan diri untuk terus bertanding,tapi Ginting tak kuasa lagi menahan rasa sakit pada tubuhnya.

Inibaru.id – Partai final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 yang berlangsung Rabu (22/8/2018) antara Indonesia dan Tiongkok berlangsung seru. Kendati kalah 1-3 sehingga harus puas dengan medali perak, kontingen Indonesia mendapatkan pujian karena telah berjuang sekuat tenaga, khususnya pemain tunggal putra pertama yang bertanding Anthony Sinisuka Ginting.

Liputan6.com, Kamis (23/8) menulis, Ginting mengalami cedera di gim ketiga saat melawan Shi Yuqi. Kaki kirinya mengalami kram yang akut. Tim medis pun harus menghampiri Ginting dua kali.

Ginting sempat memaksakan diri untuk terus bermain karena skor tanggung. Namun, pria asli Cimahi, Jawa Barat ini akhirnya nggak kuasa menahan rasa sakit dan dinyatakan kalah saat skor 20-21. Usai mengakhiri permainan, Ginting langsung dirujuk ke ruang perawatan dan mendapatkan penanganan intensif dari tim medis.

Perjuangan Ginting hingga titik keringat penghabisan menyita perhatian warganet. Di media sosial Twitter, dukungan kepadanya terus mengalir. Twitter bahkan memastikan bahwa setidaknya ada 300 ribu cuitan yang berisi tentang penghargaan dan dukungan bagi Ginting. Cuitan tentang Ginting ini nggak cuma datang dari Indonesia, warganet di Eropa, Afrika, dan Amerika Serikat pun turut memberi dukungan kepada pemain tunggal putra peringkat 12 dunia.

Selain warganet, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut bersimpati dengan perjuangan Ginting. Jokowi yang menonton pertandingan final secara langsung di Istora Senayan itu langsung menjenguk Ginting saat pemain itu mendapatkan perawatan medis. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui akun Twitter pribadinya @imam_nahrawi juga menuliskan doa kepada Ginting agar cepat sembuh.

Saat ini kondisi Ginting sudah membaik. Pada momen pengalungan medali, Ginting sudah bisa berjalan seperti biasa. Dia mengaku hanya mengalami kram parah. Dengan kondisi itu, Ginting dipastikan siap bertanding di nomor perorangan yang akan dimulai Jumat (24/8).

Terima kasih atas perjuanganmu, Ginting. Semoga di nomor perorangan Ginting bisa menyabet medali emas ya, Millens. Yuk, terus dukung atlet-atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games. (IB09/E04)