Anne Avantie Berhenti Produksi Kebaya untuk Buat APD

Anne Avantie Berhenti Produksi Kebaya untuk Buat APD
Anne Avantie produksi baju APD. (Instagram/@anneavantieheart)

Corona yang tengah menjadi pandemi mengetuk hati desainer Anne Avantie untuk membuat APD bagi para tenaga medis. Berawal dari Dirut RS Elisabeth Semarang yang meminta Anne membuatkan baju astronot dan masker untuk melayani pasien dengan baik.

Inibaru.id – Berbagai kalangan masyarakat dengan beragam latar belakang mengambil tindakan untuk bersama-sama menanggulangi pagebluk corona. Salah satunya adalah desainer kanamaan Anne Avantie. Perempuan kelahiran Semarang itu kini menghentikan produksi kebaya untuk sementara dan beralih memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Dalam akun resminya @anneavantieheart, dirinya menyatakan bahwa APD produksinya tersebut nggak dijual. Melalui Yayasan Avantie, APD tersebut disumbangkan secara gratis. Sedangkan untuk donaturnya bakal dirahasiakan.

"Saya kemudian menghentikan aktivitas perusahaan dan membuat BAJU APD sebagai bentuk PENGABDIAN untuk bangsa Indonesia," tulis Avantie.

Para penjahit mengenakan pakaian khusus. (Instagram/@anneavantieheart)
Para penjahit mengenakan pakaian khusus. (Instagram/@anneavantieheart)

Para tenaga medis merupakan sasaran utama Anne karena mereka disebutnya sebagai pahlawan kemanusiaan selama penanganan Covid-19. Pembagian diperuntukkan pula untuk rumah sakit-rumah sakit yang memenuhi syarat yang telah mengirimkan permohonan kebutuhan APD dan surat resmi dari Rumah Sakit ke surel anneavantie@yahoo.com.

Beberapa foto yang Anne bagikan melalui Instagram, terlihat para penjahit tengah mengerjakan APD dari memotong, menjahit, membuat pola, dan lain sebagainya. Para penjahit pun nggak ketinggalan mengenakan pakaian yang aman dan memakai masker agar terhindar dari corona.

Memotong pola baju APD. (Instagram/@anneavantieheart)
Memotong pola baju APD. (Instagram/@anneavantieheart)

Meskipun mesih jahit nggak banyak, Anne bertekad ingin menjadi tangan panjang Tuhan untuk membantu sesama.

"Saya mengambil peran sekecil apapun .. untuk mendukung para PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk orang lain bertarung melawan wabah CORONA," lanjutnya

Produksi APD ini masih dalam jumlah terbatas karena dikerjakan secara manual. Anne berharap agar produksinya diperbanyak dengan bantuan para pengusaha konveksi yang ada di Indonesia.

Untuk mendukung program Anne ini, kamu juga bisa berdonasi lo, Millens. Caranya dengan mengirimkan bantuan ke Nomor Rekening Bank BCA 009-7006-711 an Yayasan Wisma Kasih Bunda. (MG26/E06)