Membaik, Ani Yudhoyono Kini Mulai Bisa Berjalan

Berbagai terapi yang didapatkan Ani Yudhoyono di Singapura mulai memberikan dampak positif bagi kondisi kesehatannya. Kini, Ani mulai belajar berjalan.

Membaik, Ani Yudhoyono Kini Mulai Bisa Berjalan
Ani Yudhoyono. (beritasatu.com)

Inibaru.id – Ani Yudhoyono, istri dari persiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih dirawat di National University Hospital Singapore demi mengatasi kanker darah yang menggerogoti tubuhnya. Hanya saja, belakangan muncul kabar yang menyebut Ani sudah mulai belajar berjalans.

Kumparan.com, Kamis (28/2/2019) menulis, kabar ini diungkap oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan saat berada di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

“Iya, tadi saya sudah tanyakan ke Pak SBY. Beliau menyampaikan bahwa kondisi Ibu Ani sudah semakin membaik, sudah mulai belajar berjalan. Obat yang dikonsumsi juga sudah bisa diterima oleh tubuhnya,” terang Hinca.

Ani Yudhoyono sudah dirawat di Singapura sekitar satu bulan, tepatnya sejak 2 Februari 2019. Awalnya, Dia dianggap kelelahan, namun dokter justru mendiagnosisnya terkena kanker darah, salah satu penyakit yang cukup sulit untuk disembuhkan.

Kanker yang diderita Ani bahkan dianggap cukup ganas dan agresif sehingga membuat kondisinya sempat menurun dengan signifikan. Bahkan, Dia mengalami kondisi tubuh yang mudah lelah sehingga tidak bisa banyak beraktivitas selain di kamarnya.

Kondisi yang diderita Ani bahkan sampai membuat pemerintah mengirim dokter kepresidenan bagi dirinya demi membantu kesembuhannya. Berbagai tokoh nasional seperti Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, hingga tokoh dari Timor Leste Xanana Gusmao menjenguk dan mendoakan kesembuhan bagi Ani.

Berbagai terapi intensif dan serius yang didapat Ani pun mulai menampakkan hasil positif. Kondisinya berangsur-angsur terus membaik. Hinca pun meminta masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada Ani agar bisa diberi kesembuhan sehingga bisa kembali beraktivitas dengan normal.

“Kami mohon doanya agar bisa sembuh. Kalau soal kapan bisa sembuh kami belum tahu. Semoga saja bisa secepatnya,” kata Hinca. Yuk doakan bareng-bareng, Millens. (IB09/E05)