All England 2019: Marcus/Kevin Kandas di Babak Pertama

Dijadikan andalan di All England 2019, Marcus/Kevin justru nggak mampu memenuhi target. Ganda putra peringkat 1 dunia itu dikalahkan pasangan dari Tiongkok di babak pertama.

All England 2019: Marcus/Kevin Kandas di Babak Pertama
Marcus/Kevin gagal hattrick juara All England 2019 (Kompas/Kristianto Purnomo)

Inibaru.id – Kejutan terjadi di All England 2019. Sayang, kejutan ini nggak menyenangkan bagi fans bulu tangkis Tanah Air. Ganda putra andalan sekaligus juara bertahan All England dua tahun berturut-turut, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru kandas di babak pertama.

Padahal, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap banyak kepada pasangan yang kerap dijuluki Minions ini. PBSI menargetkan satu gelar di salah satu ajang bulu tangkis paling prestisius itu lewat Marcus/Kevin.

Antaranews.com, Kamis (7/3/2019), menulis, Marcus/ Kevin kalah dari pasangan Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng lewat tiga set, 19-21, 22-20, dan 17-21. Pertandingan berlangsung cukup cepat yakni selama 67 menit.

Terkena Kartu Merah

Selain kalah, Marcus/Kevin juga sempat dikejutkan dengan kartu merah yang diberikan wasit pertandingan. Keterlambatan Marcus memasuki lapangan selama 20 detik adalah pemicunya. Hal ini membuat lawan dihadiahi satu poin.

“Saya nggak ngerti. Saya dibilang telat masuk lapangan, padahal saya masuk bersamaan dengan lawan. Hal ini sangat berpengaruh karena lawan dapat satu poin,” ujar Marcus.

Gagal Hattrick Juara

Kekalahan pasangan ini membuat harapan publik bulu tangkis Indonesia yang ingin melihat mereka mencetak hattrick atau juara tiga tahun berturut-turut kandas. Marcus mengaku harapan ini memang menjadi beban bagi mereka.

“Saya tampil kurang baik hari ini. Kami ada beban dan tidak mempersiapkan diri dengan baik sebelum turnamen. Lawan juga bermain dengan lebih baik,” ungkap Marcus.

Hal yang sama juga diakui Kevin setelah kalah dari pasangan peringkat ke-12 dunia tersebut.

“Pola permainan mereka sebenarnya sama saja, tidak ada perubahan. Kami yang harus meningkatkan permainan ke depannya,” ucap Kevin.

Semoga saja wakil Indonesia lainnya tetap bisa memberikan gelar di ajang All England 2019 ini, ya Millens. Siapa nih jagoanmu? (IB09/E04)