Alisson dan Firmino Pamer Piala Copa America ke Klopp

Alisson dan Firmino Pamer Piala Copa America ke Klopp
Alisson Becker dan Roberto Firmino. (Thisisanfield)

Usai meraih gelar Copa America 2019 bersama Brasil, duo penggawa Liverpool langsung pamer kesuksesan ini ke pelatih Juergen Klopp. Seperti apa tanggapan Klopp terkait hal ini?

Inibaru.id – Pada laga final Copa America 2019, tim Brasil berhasil merengkuh gelar paling prestisius di ajang negara-negara Amerika Selatan. Dua pemain Liverpool yang membela Brasil di Copa America 2019, Alisson Becker dan Roberto Firmino pun memamerkan kesuksesan itu kepada pelatih mereka di Liverpool Juergen Klopp.

Laman Detik, Selasa (9/7/2019) menulis, dalam dua bulan terakhir, kedua pemain itu bersinar baik di klub ataupun di tim nasional. Sebelum ini, Alisson dan Firmino mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions musim 2018/19 setelah mengalahkan Tottenham Hotspurs di awal Juni. Pada Senin (8/7), mereka berdua juga mendapatkan gelar Copa America setelah mengalahkan Peru 3-1 di pertandingan yang diadakan di Estadio Maracana.

Juergen Klopp langsung mengirim pesan singkat ke keduanya untuk mengucapkan selamat. Setelah itu, Alisson dan Firmino membalasnya dengan mengirim video ke pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya mengucapkan selamat lewat pesan teks usai pertandingan berakhir. Mereka kemudian mengirim video, pesan suara, dan sejenisnya. Sepertinya mereka sangat bersenang-senang,” ucap Klopp sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.

“Saya mendapatkan kiriman video ini pada pukul 07.30. Sepertinya mereka butuh liburan setelah bertanding di Copa America. Mereka pantas mendapatkannya. Setelah melihat perayaan pemain Brasil, saya juga teringat perayaan yang kami lakukan empat atau lima minggu berikutnya. Hal ini tentu sangat bagus bagi karier mereka,” tambahnya.

Klopp juga menyebut gelar ini penting bagi Alisson dan Firmino karena terakhir kali Brasil menjuarai Copa America saat mereka masih berusia remaja.

“Sepertinya terakhir kali Brasil mendapatkan gelar itu saat keduanya masih anak-anak. Pada 2007, Alisson sepertinya masih 14 tahun. Jadi, gelar ini pasti sangat penting bagi mereka. Saya ikut berbahagia,” pungkasnya.

Meski meraih gelar Piala Konferedasi 2013 dan Olimpiade 2016, Brasil sebenarnya sudah puasa gelar cukup lama. Gelar Copa America 2019 ini pun menjadi raihan kesembilan mereka, hanya kalah dari Uruguay (15 gelar) dan Argentina (14 gelar).

Kira-kira, tahun depan Firmino dan Alisson bakal meraih gelar apa lagi dengan Liverpool, ya, Millens? (IB09/E04)