Aliran Listrik di Jabodetabek Belum Pulih

Aliran listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya masih belum pulih. Sempat menyala, listrik kembali padam setelah tengah malam.

Aliran Listrik di Jabodetabek Belum Pulih
Pemadaman listrik berlangsung hingga Senin (5/8/2019). (Lampost)

Inibaru.id – Beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami gangguan aliran listrik pada Minggu (4/8/2019). Hingga Senin (5/8) pagi, aliran listrik belum sepenuhnya pulih. Beberapa daerah memang sempat bisa mendapatkan kembali aliran listrik, namun kemudian padam kembali.

Laman Kompas, Senin (5/8/2019) menulis, wilayah yang kembali mengalami pemadaman adalah Ciputat, Tangerang Selatan, Parung Panjang dan Cibinong di Bogor, Cisauk di Kabupaten Tangerang, dan Kayu Gede Serpong Utara.

Dwi Suryo Abdullah, Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN menyebut pihaknya belum bisa memastikan kapan aliran listrik di wilayah Jabodetabek akan kembali normal.

“Mohon doanya semoga saja hari ini listrik bisa pulih kembali. Kalau soal berapa jam lagi bisa pulih, saya nggak bisa memastikannya. Yang pasti, kami masih memantau dari semua titik dan kita upayakan agar tidak lagi membahayakan instalasi yang ada,” ucap Dwi.

Dwi menjelaskan, ketidakstabilan pasokan listrik disebabkan adanya titik panas dalam proses pendistribusian listrik di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Saya juga belum tahu karena semalam listrik sempat menyala kembali. Tapi karena ada hot spot pada salah satu transmisi di arah Cibinong ke Gandul, maka kami memutuskan untuk menurunkan aliran listrik demi keamanan. Semoga saja nanti nggak ada lagi titik panas sehingga bisa menyala dengan normal,” terangnya.

Dwi juga menyebut masalah aliran listrik ini hanya terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Wilayah-wilayah lain di Pulau Jawa dan Bali sudah normal.

Di tempat Millens apakah juga mengalami gangguan aliran listrik? (IB09/E04)