Balik Tangani Real Madrid, Zidane: Saya Cinta Klub Ini

Balik Tangani Real Madrid, Zidane: Saya Cinta Klub Ini
Zinedine Zidane. (Goal)

Zinedine Zidane resmi tangani Real Madrid mulai musim ini hingga 2022 nanti. Ada beragam alasan sehingga pemain sepak bola asal Prancis ini mau kembali ke Los Blancos.

Inibaru.id – Santer diberitakan akan menunjuk Jose Mourinho atau Antonio Conte, Real Madrid justru menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih. Zidane pun secara mengejutkan menerima tawaran itu.

Medcom.id, Selasa (12/3/2019) menulis, Zidane mengaku masih mencintai Real Madrid mengingat dia sudah lama membela klub tersebut, baik itu saat masih bermain, menjadi asisten pelatih, hingga menjadi pelatih utama.

“Saya di sini karena cinta dengan Real Madrid. Saat presiden Florentino Perez menghubungi saya, saya langsung berpikir akan kembali ke sini. Sekarang, saya siap untuk kembali menangani Real Madrid,” ucap Zidane sebagaimana dinyatakan dalam situs resmi klub.

Mengingat kondisi Real Madrid yang sangat terpuruk musim ini, Zidane menganggap kehadirannya kembali sebagai pelatih adalah tanggung jawab yang besar.

“Ini adalah tanggung jawab yang besar. Mereka yang ada di sini memang sangat mencintai klub ini. Saya masih ingat semua yang pernah saya raih di sini, tapi saya juga tidak pernah melupakan apa saja yang gagal saya raih,” ungkapnya.

Pria Prancis berdarah Aljazair ini juga mengungkap alasan yang membuatnya pergi meninggalkan klub usai meraih gelar Liga Champions yang ketiga kali berturut-turut. Menurut Zidane, keputusannya didasari keinginan agar Real Madrid tetap lapar gelar meski telah memenangkan segalanya. Dengan mundur, klub akan mengalami perubahan sehingga rasa lapar tersebut tetap terjaga.

“Saya jelaskan alasan mengapa meninggalkan klub ini. Saat itu saya merasa klub dan pemain membutuhkan perubahan. Setelah dua setengah tahun memenangkan segalanya, pasti harus ada perubahan. Saat itu keputusan saya memang tepat, dan saat ini keputusan saya untuk kembali juga tepat,” tutup Zidane.

Bagaimana pendapatmu tentang kembalinya Zidane ke Real Madrid ini, Millens? (IB09/E04)