Jalur Pendakian Membahayakan, Gunung Merbabu Ditutup Sementara

Jalur Pendakian Membahayakan, Gunung Merbabu Ditutup Sementara
Jalur pendakian gunung merbabu ditutup sementara. (Priyadidanu.blogspot.com)

Jalur pendakian Gunung Merbabu bakal ditutup mulai 8 hingga 31 Oktober 2018. Penutupan ini dilakukan karena jalur pendakian dianggap membahayakan untuk dilewati.

Inibaru.id – Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) mengumumkan jalur pendakian gunung dengan ketinggian 3.142 mdpl itu akan ditutup sementara. Penutupan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 31 Oktober 2018. Kondisi jalan yang rusak dan longsor di beberapa titik dinilai membahayakan pendaki sehingga pihak pengelola memutuskan untuk menutup sementara jalur pendakian.

Kepala BTNGMb Boyolali Edy Sutiyarto menyampaikan, selama ditutup, jalur pendakian Gunung Merbabu bakal diperbaiki.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran bernomor SE.532/T.35/TU/EVLAP/2018, yang menyebutkan penutupan sementara aktivitas pendakian untuk memperhatikan kondisi jalur pendakian yang perlu dilakukan perbaikan dan pemeliharaan," ujar Edy seperti ditulis Antaranews.com, Jum’at (28/9/2018).

Penutupan sementara jalur pendakian Gunung Merbabu ini masih dalam tahap sosialisasi kepada para pendaki.

"Kami minta petugas BTMGMb dan stakeholder untuk menyosialisasikan soal penutupan sementara bagi pendaki agar dipatuhi," katanya.

So, bagi sobat Millens yang punya rencana mendaki Gunung Merbabu bisa ditunda dulu ya. Semoga proses perbaikan dan pemeliharaannya berjalan lancar sehingga setelah 31 Oktober nanti para pendaki bisa naik ke Gunung Merbabu lagi, deh. (MG14/E04)