Aktris 'The World of the Married' Han So-hee Benarkan, Sang Ibu Pakai Namanya untuk Tipu Orang

Aktris 'The World of the Married' Han So-hee Benarkan, Sang Ibu Pakai Namanya untuk Tipu Orang
Han So Hee sedang menghadapi kasus utang dan penipuan ibunya. (Instagram/Xeesoxee)

Aktris pemeran Yeo Dakyung dalam The World of the Married Han So-hee membenarkan tuduhan banyak orang bahwa ibunya melakukan penipuan memakai namanya sebagai jaminan. Seperti apa sih kronologi kasus ini?

Inibaru.id -  Kabar mengejutkan datang dari aktris pemeran Dakyung di The World of The Married, Han So-hee. Perempuan kelahiran 18 November 1994 ini membenarkan, ibunya memakai nama besarnya di dunia hiburan untuk menipu orang. Seperti apa sih kasus yang cukup menghebohkan dunia K-pop ini?

Kasus penipuan bermula dari unggahan warganet di forum Nate Pann. Warganet tersebut menuduh ibu Han So-hee membawa kabur uang arisan dan memakai nama sang putri sebagai jaminan.

Terjadi pada 2016, setelah itu ibu Han So-hee diceritakan nggak mau mengembalikan uang ini hingga sang anak terkenal dan punya banyak uang.

Alih-alih menutup-nutupi aib, Han So-hee justru membenarkan bahwa ibunya berutang dan nggak membayarnya, sekaligus meminta maaf di blog resminya terkait hal ini. Gadis kelahiran Ulsan, Korea Selatan, tersebut mengaku sampai nggak berani menghitung berapa banyak yang telah jadi korban.

Han So-hee. (The Korea Herald/9ato Entertainment)
Han So-hee. (The Korea Herald/9ato Entertainment)

Sebagai informasi, Han So-hee memang termasuk keluarga yang kurang harmonis. Saat usianya masih lima tahun, kedua orang tuanya bercerai.

Gadis yang kini berusia 25 tahun ini bahkan mengaku sudah jarang berkomunikasi dengan ayah atau ibunya dalam 20 tahun terakhir. Setelah perceraian kedua orang tuanya, Han So-hee diurus nenek-kakeknya.

Meski saat SMA tinggal sekota dengan ibunya, yakni di Ulsan, So-hee masih tetap tinggal dengan sang nenek. Nah, setelah lulus, dia kemudian pindah ke Seoul karena ingin mewujudkan impiannya sebagai aktris.

Soal utang ibunya, So-hee mengaku baru mengetahuinya saat berusia 20 tahun. Meski jarang berkomunikasi, dia sudah berusaha untuk membantu ibunya membayar utang tersebut.

Han So-he. (Koreaboo)
Han So-he. (Koreaboo)

So-hee juga mengaku sempat dihubungi beberapa korban saat baru menjalani debut sebagai aktris. Para pengutang itu menyebut ibunya menggunakan nama dan ketenaran So-hee sebagai jaminan.

“Saya minta maaf karena kecerobohan saya membuat korban-korban terus bertambah, karena perhitungan yang tak berpengalaman yang saya buat kala itu, kini satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah membayarnya,” ungkap So-hee.

Semoga saja kasus utang ibu Han So-hee ini bisa segera diselesaikan sehingga nggak menghambat kariernya ya, Millens! (Det/IB09)