Aksi Ta Nou Wanita Asal Gorontalo Mencelupkan Tangan ke Minyak Panas Pukau Malaysia

Mencelupkan tangan ke minyak mendidih tanpa membuatnya melepuh itu memang kelebihan. Ta Nou, pemilik kelebihan itu kini kerap menunjukkan hal itu sebagai atraksi.

Aksi Ta Nou Wanita Asal Gorontalo Mencelupkan Tangan ke Minyak Panas Pukau Malaysia
Ta Nou sebelum beraksi mencelup tangan ke minyak panas di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: Kompas.com)

Inibaru.id – Kembali cerita tentang Hartini Maliki alias Ta Nou yang mencelupkan tangan ke minyak panas ketika menggoreng pisang membuat orang terpukau. Kali ini orang-orang di Negeri Jiran Malaysia yang berdecak kagum melihat aksi menggoreng pisang Ta Nou.

Seperti diberitakan Kompas.com dan dikutip dari GNFI (28/9/2017), ratusan pasang mata orang Malaysia tercengang saat menyaksikan Ta Nou mencelupkan tangannya ke minyak panas mendidih.

Ta Nou (58), dengan santai membolak-balikkan pisang  goreng dengan tangannya. Tak ada ekspresi kepansan atau kesakitan pada wajahnya saat jemarinya tenggelam ke dalam minyak panas.

Wanita asal Gorontalo itu diundang khusus oleh Kerajaan Malaysia dalam acara peringatan Hari Ternak dan Perladangan untuk melakukan atraksinya tersebut di pusat latihan Mardi Serdang, Kuala Lumpur, dari 28 September hingga 1 Oktober 2017. Kegiatan dibuka oleh Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Abd Razak.

“Aksi goreng pisang pakai tangan oleh Ta Nou sangat ramai, banyak pengunjung berjubel dan mengabadikan pakai video," kata Agus Kamba, pemandu wisata yang mendampingi Ta Nou, Jumat (29/9/2017).

Agus Kamba menceritakan, seusai pembukaan Hari Ternak dan Perladangan itu, Ta Nou langsung melakukan atraksi menggoreng pisang dengan tangan.

Baca juga:  Lolos dari Maut di Aksi Kedua, Demian Kembali Tuai Pujian Dewan Juri

Banyak warga Malaysia yang tidak percaya terhadap apa yang mereka saksikan di depan mata. Dengan celemek barunya yang berwarna merah menggantung di badan, Ta Nou dengan santai memasukkan pisang yang telah dilumuri tepung ke wajan yang berisi minyak mendidih.

Terlihat wajah pengunjung yang merasa ngeri saat tangan wanita Gorontalo ini terendam dalam minyak panas mendidih. Namun dengan tersenyum tipis Ta Nou menggoreng pisang secara santai.

"Kalau di Gorontalo atraksi Ta Nou ini sudah biasa, karena beliau memang penjual pisang goreng di pinggir jalan," ucap Agus.

Perlu diketahui bahwa dari hasil menjual pisang goreng di tepi jalan, Ta Nou dapat membiayai pendidikan anak-anaknya, yaitu Asra Moki, Ramla Moki, dan Ulfa Moki.

Kini, Ta Nou tak lagi berjualan pisang goreng. Tapi dia kerap diundang ke berbagai acara untuk mendemonstrasikan kelebihannya mencelupkan tangan ke minyak mendidih. (PA/SA)