Aksi 287 Tolak Perpu Ormas, Akan Geruduk MK

Presidium Alumni 212 akan kembali gelar aksi tolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas besok, Jumat (28/7).

Aksi 287 Tolak Perpu Ormas, Akan Geruduk MK
Aksi 287 tolak Perppu Ormas. (foto: viva.com)
2k
View
Komentar

inibaru.id -Presidium Alumni 212 (PA 212) kembali berencana menggelar aksi yang berpusat di depan Gedung Mahkamah Konstitusi. Aksi tersebut ditengarai dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas). Aksi yang rencananya akan digelar besok Jumat (28/7), ini mengambil tajuk Jihad Konstitusional.

Presidium Alumni 212 melalui pesan tertulisnya yang diwakili oleh Slamet Ma’arif selaku ketua, mengundang seluruh alumni 212 dan umat Islam untuk berjuang bersama dalam Jihad Konstitusional yang mereka sebut dengan Aksi 287.

“Mengundang umat Islam dan seluruh alumni 212 hadir pada Jumat 28 Juli 2017,” ujarnya Slamet.

Aksi 287 yang akan dipimpin oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Daud Poli Raja rencananya digelar di Istana Negara. Namun mengingat alur kebijakan Perppu No. 2 ini sudah sampai di MK, maka kemudian aksi ini dialihkan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Aksi tersebut rencananya akan diawali dengan shalat Jumat bersama di Masjid Istiqlal, kemudian setelah itu dilanjutkan longmarch menuju Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut yang juga disampaikan oleh Slamet.

“Kita akan sholat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian dilanjutkan dengan longmarch ke gedung Mahkamah Konstitusi,” jelas Slamet seperti yang dilansir dari daring swamedium.com.

Selain itu, Slamet juga memaparkan terkait tujuan aksi 287 yang akan digelar besok, bahwasannya mereka bersepakat untuk satu tuntutan yakni Mencabut Perppu Pembubaran Ormas. Pasalnya, menurut Slamet, Perppu tersebut merupakan kebijakan yang zalim dan sebuah bentuk kediktatoran.

“Ayo kita desak Hakim MK untuk adil, batalkan Perppu 2 2017. Jangan biarkan diktator baru lahir. Jangan biarkan Kezaliman merajalela,” ujar Slamet. (NA/IB)