Akibat Pembetonan Jalan, Jalur Selatan Brebes Macet

Akibat Pembetonan Jalan, Jalur Selatan Brebes Macet
Pembetonan jalan di jalur selatan Brebes mengakibatkan kemacetan. (Suaramerdeka)

Pembetonan jalan di jalur selatan Brebes mengakibatkan kemacetan parah. Bagi Millens yang akan melalui jalur tersebut, sebaiknya gunakan jalur alternatif.

Inibaru.id – Jalur selatan Brebes tepatnya dari Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan hingga perbatasan Banyumas mengalami kemacetan yang cukup panjang. Kemacetan ini terjadi lantaran adanya proyek pembetonan jalan di jalur Tegal hingga Purwokerto.

Proyek yang dimulai pada awal 2019 itu sedianya bakal rampung H-10 Lebaran. Namun, nyatanya hingga sekarang masih dilakukan perbaikan.

Meski pekerjaan jalan ini hanya menggunakan satu lajur, kemacetan tetap nggak terhindarkan. Ini nggak lain karena banyaknya volume kendaraan yang lewat jalur ini mengingat waktunya bersamaan dengan libur sekolah.

Selain itu, macet juga diperparah dengan pengguna motor yang disebut nggak tertib. Pihak kepolisian pun akhirnya menerapkan sistem buka tutup arus untuk mengurai kemacetan.

Pihak kepolisian sudah memberikan sejumlah jalur alternatif bagi pengguna yang nggak ingin terjebak kemacetan.

“Bagi pengguna jalan dari arah Tegal pengguna bisa menggunakan jalur alternatif melalui Kota Slawi-Janinegara-Randudongkal-Purbalingga-Purwokerto,” dikutip laman Inews Senin (24/6/2019).

Semoga proyek pembetonan ini segera rampung ya, Millens. Bagi yang hendak melintas jalur tersebut, tetap sabar dan hati-hati. (MG22/E04)