Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi, Luka Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA 2018

Akhiri Dominasi Ronaldo dan Messi, Luka Modric Jadi Pemain Terbaik FIFA 2018
Luka Modric menerima penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2018. (Thehindu.com)

Luka Modric didapuk sebagai pemain terbaik FIFA 2018. Dengan demikian, dominasi kemenangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik FIFA pun berakhir.

Inibaru.id – Kapten tim nasional Kroasia Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2018. Dalam FIFA Best Awards yang digelar di London’s Royal Festival Hall, London, Inggris pada Senin (24/9/2018), Modric mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang secara bergantian menyandang gelar itu sejak 2007 silam.

Menurut FIFA, terpilihnya Modric nggak lepas dari kiprah cemerlangnya selama membela Kroasia dalam Piala Dunia 2018. Gelandang Real Madrid ini berhasil membawa timnya untuk kali pertama menembus final Piala Dunia.

Pada ajang olahraga empat tahunan itu, Modric menyumbang dua gol saat babak penyisihan grup. Saat Kroasia berhadapan dengan Denmark pada babak 16 besar, pemain kelahiran Zadar, Yugoslavia ini juga kembali menyumbang gol.

Selain itu, Modric juga mengantar Real Madrid mengangkat tropi Liga Champions selama tiga musim berturut-turut. Sebelum ini, lelaki berusia 33 tahun itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2018.

“Sebuah kehormatan sekaligus kebahagiaan bagi saya berdiri di sini dengan tropi menakjubkan ini. Pertama, saya ingin mengucapkan selamat pada Mohamed (Salah) dan Cristiano (Ronaldo) atas musim gemilang yang mereka miliki dan saya yakin di masa depan mereka akan memiliki kesempatan untuk memperebutkan tropi ini,” kata Modric dalam pidatonya seperti ditulis Independent.co.uk, Selasa (24/9).

Eks gelandang Tottenham Hostpur ini menambahkan, “Tropi ini bukan hanya milik saya, ini juga untuk rekan-rekan saya di Real Madrid, untuk rekan-rekan saya di timnas Kroasia, untuk para pelatih yang telah melatih saya. Tanpa mereka, ini tidak mungkin terjadi dan saya berterima kasih pada mereka. Tropi ini juga untuk keluarga saya, tanpa mereka saya tidak akan menjadi pemain sekaligus diri saya yang sekarang. Mereka milik saya yang terbaik.”

Sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2018, Modric sempat diberitakan bakal masuk dalam bursa transfer musim panas. Dia dikabarkan nggak betah di Real Madrid dan pengin mengikuti jejak rekan setimnya Cristiano Ronaldo yang kini bermain di Serie A.

Modric juga dikabarkan menjadi incaran Inter Milan. Namun, isu ini dibantahnya dengan mengatakan dirinya sangat bahagia bisa bermain bersama Real Madrid.

Anyway, selamat atas pencapaianmu, Modric. Semoga penampilanmu kian gemilang! (IB15/E04)