Jangan Mager Melulu, Ini Tips Positif Menikmati Akhir Pekan

Jangan Mager Melulu, Ini Tips Positif Menikmati Akhir Pekan
Cara jitu tingkatkan produktivitas di akhir pekan. (liputan6)

Akhir pekan adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang untuk istirahat dan bermalas-malasan, tapi tahukah kamu cara meningkatkan produktivitas di akhir pekan?

Inibaru.id - Apa yang sobat Millens lakukan di akhir pekan? Sebagian besar orang mungkin akan tidur seharian dan nggak melakukan hal yang produktif. Alasannya, untuk mengembalikan energi yang terkuras selama hari kerja. Hmm, hal itu nggak sepenuhnya salah sih, tapi alangkah baiknya jika kamu melakukan hal-hal yang lebih berguna. Simak tips membuat akhir pekan lebih produktif berikut yuk.

Hargai Akhir Pekan

Kamu mungkin berpikir untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai saat weekday. Pandangan tersebut nggak sepenuhnya salah. Tapi alangkah baiknya akhir pekan bisa dimaksimalkan untuk beristirahat dan membuat hidup lebih seimbang dengan melakukan hal-hal positif seperti menjalani hobi.

Menjauhkan Diri dari Perangkat Teknologi

Daripada berinteraksi dengan teman melalui media sosial, cobalah untuk berinteraksi langsung dengan orang-orang terdekatmu sembari menikmati secangkir kopi. Kegiatan ini setidaknya bisa menghindarkan diri dari perangkat teknologi dan tetap fokus dengan apa yang sedang kamu lakukan.

Waktunya Perbaiki Waktu Tidur

Salah satu hal umum yang dialami pekerja yakni buruknya waktu tidur. Hal ini akan diperparah apabila tiap akhir pekan kamu justru menghabiskan waktu dengan begadang.

Dalam jangka pendek, kekurangan tidur juga dapat memengaruhi kinerja otak sehingga dapat mengganggu keseharianmu lantaran mudah lupa, hingga pusing. Karenanya, cobalah tidur di jam yang tepat. Agar tidurmu nggak terganggu, kamu bisa menonaktifkan ponsel.

Rancang Jadwal Akhir Pekan

Untuk mengalokasikan waktu akhir pekan, kamu bisa membuat daftar kegiatan yang bisa dilakukan. Jika nggak bisa diselesaikan seluruhnya minggu ini, kamu masih bisa melakukannya minggu depan sehingga waktu akhir pekanmu tetap memiliki kegiatan yang positif, Millens.

Kalau akhir pekanmu ngapain aja, Millens? (IB24/E05)