Dovizioso Akhiri Duel Sengit Lawan Marquez di MotoGP Qatar 2019

Dovizioso Akhiri Duel Sengit Lawan Marquez di MotoGP Qatar 2019
Marc Marquez (depan) dan Andrea Dovizioso (belakang). (Motorsport)

Menggunakan trik yang sama seperti musim lalu, Marquez berupaya mendahului Dovizioso dari peringkat pertama. Namun, duel sengit itu diakhiri dengan Dovizioso yang finis di garis terdepan.

Inibaru.id – Duel sengit antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso kembali terjadi di lap terakhir MotoGP Qatar 2019. Race yang berlangsung panas sejak start sampai finis itu akhirnya dimenangkan Dovizioso secara dramatis.

Kemenangan ini bukanlah hal yang mudah bagi Dovizioso. Sang lawan, Marquez terkenal lihai dengan trik-triknya dalam menumpangi motor dan merebut posisi pertama. Dibanding lainnya, keduanya sengit bertarung hingga di tikungan terakhir.

Di putaran terakhir, Marquez kembali mengeluarkan jurus pamungkasnya seperti di musim 2018 lalu. Sayang, Dovizioso lebih sigap menangkap sinyal pergerakan Marquez yang ingin membawa Dovizioso melebar. Dovi pun lantas melambat dan menghindar. Pertandingan akhirnya dimenangkan Dovi dengan selisih tipis dari Marquez, yakni 0,023 detik.

"Pada akhirnya dia berhasil menyelip saya, tapi dengan gayanya yang khas itu. Dia sangat bagus dalam upaya melakukan overtake, juga saat dia bahkan tak punya kecepatan yang sama (dengan rival). Tapi saya langsung bisa membalasnya karena akselerasi saya sangat bagus," ucap Dovizioso usai balapan, seperti ditulis Detik.com, Senin (11/3/2019).

Kendati begitu, Dovizioso mengakui kelincahan Marquez dalam arena balap. Lelaki asal Italia itu bahkan memuji kemampuan Marquez.

"Menyenangkan bisa finis seperti ini, menghadapi sang juara. Tapi Marc memang mampu melakukan itu, pada situasi di mana orang berpikir tak akan melakukannya. Dalam situasi yang sangat sulit, dia selalu ingin mencoba. Dalam situasi seperti itu, semua pebalap akan berpikir bertahan di belakang saya dan memilih finis kedua."

Selamat Dovizioso! Hayo, jagoannya siapa nih? (IB07/E04)