Akan Tampil di Semarang, Ini Perjananan Karir Musik Westlife

Akan Tampil di Semarang, Ini Perjananan Karir Musik Westlife
Westlife akan tampil di Semarang setelah memutuskan bubar pada 2012 lalu. (sai100fm.id)

Westlifers Semarang yang sudah memegang tiket konser 1 September mendatang pasti nggak sabar menonton idola mereka tampil. Populer pada akhir tahun 90-an, Westlife punya lagu yang nggak pernah lekang oleh waktu.

Inibaru.id - Dijadwalkan akan tampil di 5 kota di Indonesia, Semarang menjadi salah satu kota yang akan dikunjungi Westlife. Konser yang bertajuk The Twenty Tour ini diadakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 tahun grup vokal asal Irlandia tersebut. Bertempat di Sam Poo Kong, kehadiran para personel ini sangat ditunggu penggemarnya. Terbukti dengan ludesnya 3000 tiket yang saat presale baru dibuka 4 menit saja pada Senin (3/6) lalu. Luar biasa nggak tuh?

Boyband idola remaja perempuan pada awal 2000-an ini dibentuk pada tahun 1998. Beranggotakan Shane Filan, Brian McFadden, Kian Eggan, Nicky Byrne dan Mark Feehily, boyband yang dikenal dengan lagu romantisnya ini juga pernah berkolaborasi dengan Sherina pada tahun 2001 menyanyikan single "I Have a Dream".

Sayangnya, Westlife memutuskan untuk bubar pada 23 Juni 2012. Namun pada tahun 2018, mereka sepakat bergabung bersama dan comeback meski tanpa Bryan McFadden. Akhirnya, kerinduan penggemar mereka terbayarkan dengan single terbaru mereka yaitu Hello My Love.

Kamu juga pasti nggak asing dengan lagu hits mereka seperti "My Love", "You Raise Me Up", "Mandy" dan "Flying Without Wings" yang berhasil memenangkan penghargaan Record of the Year berturut-turut. Di Indonesia, album mereka dapat penghargaan 20 kali platinum untuk penjualan lebih dari satu juta kopi. Grup vokal satu ini tercatat menjadi grup vokal yang sering tampil di SSE Arena, Wembley, Inggris.

Mereka juga telah menelurkan 14 album nomor satu di Irlandia dan Britania Raya selama 1999 hingga 2005 sepanjang karir permusikan mereka, lo. Selain penjualan album mereka yang laris manis di seluruh dunia, penjualan tiket konser mereka pun mencapai 5 juta tiket di seluruh dunia. Nggak heran, banyak yang menyayangkan ketika Westlife bubar. Sekembalinya mereka ke panggung musik, menjadi hal yang sangat dinantikan para penggemarnya.

Nah, jadi gimana? Lagu Westlife mana yang jadi favoritmu, Millens? (IB27/E05)