Agar Nggak Nyasar, Ini Rute Menuju Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang

Agar Nggak Nyasar, Ini Rute Menuju Terminal Baru Bandara Ahmad Yani Semarang
Rute terminal baru bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Masih bingung dengan rute terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani? Berikut beberapa rute alternatif agar kamu tidak nyasar.

Inibaru.id – Terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, mulai beroperasi pada Rabu (6/6/2018) dan telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo keesokan harinya, Kamis (7/6). Namun, hingga kini, nggak sedikit calon penumpang yang belum mengetahui rute baru menuju bandara tersebut.

Anita, salah satu penumpang dengan keberangkatan menuju Jakarta ini sempat mengira penerbangannya akan dilakukan di bandara lama. Namun, setelah mendapat informasi bahwa penerbangan diberangkatkan dari terminal baru, dia pun bergegas mencari rute dan bertanya-tanya ke warga sekitar.

“Saya sempat bingung lantaran belum mengetahui secara pasti lokasi bandara ynag baru. Namun, akhirnya bisa sampai sini setelah bertanya-tanya ke warga sekitar,” paparnya kepada Inibaru.id, belum lama ini.

Sebelumnya, bandara yang lama berlokasi di Jalan PUAD Ahmad Yani, yakni sekitar enam kilometer dari pusat kota. Kini, bandara yang baru berlokasi nggak jauh dari bandara yang lama, yakni di Arteri Jalan Yos Sudarso.

Untuk menuju terminal baru Ahmad Yani, jaraknya sekitar tujuh kilometer dari pusat kota. Ada beberapa alternatif bisa kamu lalui untuk menuju ke bandara tersebut.

Rute bandara baru saat malam hari. (Inibaru.id/Hayyina Hilal)

Dari Simpanglima, kamu tinggal ikuti rute menuju Banjir Kanal Barat (BKB), lalu memutar ke kanan, masuk ke Semarang Indah hingga tiba di PRPP atau Grand Maerakaca. Selanjutnya, kamu tinggal ikuti saja jalan tersebut ke arah barat hingga tiba di gerbang masuk bandara. Oya, kamu juga bisa lewat Puri Anjasmoro atau Arteri Yos Sudarso.

Rute baru ini agak lebih panjang, tapi bisa dibilang lebih lancar dari sebelumnya yang harus memutar di bundaran Kalibanteng yang lumayan padat.

Yap, buat kamu yang mau mudik via Bandara Ahmad Yani, jangan salah jalan lagi. Semoga lancar sampai tujuan! (Hayyina Hilal/E03)