Adik Perempuan Jan Ethes Dinamai La Lembah Manah, Apa Artinya?
Jokowi dan keluarganya bersama dengan La Lembah Manah. (Twitter.com/jokowi)

Adik Perempuan Jan Ethes Dinamai La Lembah Manah, Apa Artinya?

Gibran Rakabuming Raka akhirnya mengungkap nama dari adik Jan Ethes, yakni La Lembah Manah. Apa sih arti dari nama cucu ketiga Presiden Jokowi ini?

Inibaru.id – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Hal ini berarti, Jokowi kini telah memiliki tiga orang cucu dari dua anaknya.

Detik, Jumat (15/11/2019) menulis, Selvi Ananda, istri dari Gibran melahirkan di RS PKU Muhammadiyah Solo melalui metode operasi caesar. Selvi melahirkan pada Jumat (15/11) sore pukul 15:46. Sang bayi memiliki panjang 46,5 cm dan berat 2,92 kg.

Saat konferensi pers di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah, Gibran ditemani oleh Sri Partini ibunda dari istrinya, Iriana Jokowi, Menkes Terawan, dan tim dokter yang menangani proses persalinan Selvi, dr. Soffin Arfian. Saat itu, Gibran hanya menyebut kabar tentang kondisi anak dan istrinya namun belum mengungkap siapa nama dari adik dari Jan Ethes tersebut.

Gibran ternyata menunggu Jokowi yang baru bisa datang ke Solo di malam harinya karena masih melakukan tugas di Lampung. Menariknya, setelah Jokowi tiba, Beliau justru meminta Gibran sendiri yang mengungkap nama cucunya.

“Tanya ke bapaknya. Kok tanyanya ke saya,” ucap Jokowi kepada wartawan sambil menggendong Ethes.

Gibran kemudian mengungkap nama La Lembah Manah, nama yang khas bagi cucu-cucu Jokowi yang kental dengan nuansa tradisional Jawa.

“Namanya memang sudah ada tadi, menunggu bapak pulang ke solo. Namanya La Lembah Manah. Artinya Rendah hati. Depannya ada La, La itu singkatan. Nanti saya Beritahu. Ya rahasia dulu singkatannya,” ungkap Gibran.

Gibran juga menyebut istrinya bisa pulang tiga atau empat hari setelah proses persalinan.

Selain Jan Ethes, sepertinya kita bakal punya idola baru nih, Millens! Semoga La Lembah manah bisa menjadi gadis rendah hati seperti namanya ya. (IB09/E06)