Adaptasi Rumput Sintetis dan Persiapan Laga Kandang, PSIS Kembali Berlatih di Stadion Citarum

Adaptasi Rumput Sintetis dan Persiapan Laga Kandang, PSIS Kembali Berlatih di Stadion Citarum
Latihan PSIS Semarang sebelum diberhentikan karena pandemi di Stadion Citarum. (Inibaru.id/ Audrian F)

Menyambut laga kandang pertama PSIS Semarang yang akan berlangsung pada 14 Oktober 2020, tim kebanggaan Kota Semarang itu kembali berlatih di Stadion Citarum untuk melakukan adaptasi rumput sintesis.

Inibaru.id - Akhirnya, PSIS balik kandang! Tim kebanggaan Kota Semarang itu kembali menggelar latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang, pada Senin (7/9/2020). Sebelumnya, dalam menghadapi lanjutan Liga 1 2020, PSIS Semarang berlatih di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal.

Satu demi satu pemain PSIS juga mulai bergabung. Tercatat ada nama Abdul Abanda Rachman dan Safrudin Tahar yang sudah ikut latihan, yang sebelumnya menunggu hasil tes swab begitu tiba di Kota Lunpia.

Pelatih Kepala Mahesa Jenar Dragan Djukanovic menyambut baik kembalinya tim berlatih di Stadion Citarum setelah sepekan lebih berlatih di Kendal.

“Saya cukup antusias dengan kembalinya tim ke Citarum karena kami tidak harus melakukan perjalanan jauh, walaupun sebetulnya kondisi stadion di Kendal cukup bagus. Pemain juga memiliki waktu lebih banyak untuk istirahat,” terang Dragan.

Adaptasi dengan Rumput Sintesis

Satu demi satu pemain PSIS sudah bergabung. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Satu demi satu pemain PSIS sudah bergabung. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kepulangan ke Stadion Citarum ini, lanjut Dragan, bertujuan agar para pemain kembali beradaptasi dengan rumput sintetis. Pasalnya, laga kandang pertama nanti, PSIS akan melakoni laga kandang di Stadion Citarum. PSIS akan menjamu PSS Sleman pada 14 Oktober 2020.

Nah, dalam sesi latihan Senin pagi, Dragan fokus mengasah taktik penggawa PSIS dengan latihan pressing, finishing, dan defending.

“Di finishing, saya mengawasi secara langsung. Sementara di defending, dipandu oleh Zarko dan Imran,” terang Dragan.

Sementara itu, pada latihan sore, Dragan akan menerapkan latihan fisik yang diselengi mini-game supaya pemain nggak jenuh.

Semoga Stadion Citarum membawa tuah bagi PSIS Semarang ya, Millens! (IB28/E03)