Adakah Tukang Parkir di Luar Negeri?

Adakah Tukang Parkir di Luar Negeri?
Tukang parkir bisa ditemukan di mana saja di Indonesia. Kalau di luar negeri, ada nggak? (liliyuliadi.com)

Di Indonesia, tukang parkir ada banyak dan bisa ditemui di mana-mana. Keberadaan mereka dianggap cukup penting. Tapi, adakah tukang parkir di luar negeri?

Inibaru.id – Kalau berbicara tentang tukang parkir, pasti orang Indonesia punya sisi pro dan kontra-nya ya Millens. Ada yang senang dengan keberadaan mereka karena mampu menjaga kendaraan sekaligus mengatur tempat parkir agar nggak semrawut dan mengganggu lalu lintas. Namun, ada juga yang menganggap keberadaan mereka nggak diperlukan. Nah, jadi penasaran deh, adakah tukang parkir di luar negeri?

Tukang parkir di Indonesia bisa ditemukan di berbagai tempat. Di pasar-pasar, di mini market, di tempat makan, tempat wisata, dan berbagai tempat keramaian lainnya. Tukang parkir ini akan membantu kita menempatkan kendaraan atau keluar dari lokasi tersebut dengan mudah. Karena alasan inilah kita membayar mereka. Biasanya, toh, nggak mahal-mahal juga, kan?

Mungkin, ada yang sebal dengan keberadaan mereka. Di mini market, misalnya, banyak orang yang nggak merasa keberadaan mereka diperlukan. Jadi, banyak orang yang bahkan sampai memilih untuk datang ke mini market yang nggak ada tukang parkirnya, deh.

Menariknya, profesi ini ternyata hampir nggak bisa kamu temui di luar negeri, lo. Alasannya sih beragam. Di Indonesia, banyak tempat keramaian yang dibangun tanpa desain parkir yang bagus sehingga membutuhkan tukang parkir untuk mengaturnya. Tanpa mereka, parkir bisa semrawut atau bahkan mengganggu lalu-lintas jalanan di sekitarnya.

Selain yang resmi, ada banyak tukang parkir liar. (yudibatang.com)
Selain yang resmi, ada banyak tukang parkir liar. (yudibatang.com)

Nah, hal ini seringkali nggak berlaku di negara-negara maju. Tempat parkir biasanya sudah didesain sedemikian rupa sehingga nggak menyulitkan orang yang datang dan pergi. Selain itu, jumlah kendaraan pribadi di sana nggak sebanyak di Indonesia. Bahkan, karena sistem transportasi massal sudah bagus dan murah, banyak orang yang memilih untuk memakainya dan berjalan kaki ke berbagai tempat tujuan.

Profesi Selain Tukang Parkir yang Nggak Bakal Kamu Temui di Luar Negeri

Selain tukang parkir, sebenarnya ada lo sejumlah profesi lain yang sepertinya nggak bakal kamu temui di luar negeri. Berikut adalah profesi-profesi tersebut.

·         Tukang Tambal Ban

Pernah terpikir nggak kalau tukang tambal ban hanya ada di Indonesia? Mereka sangat membantu saat ban kendaraanmu tiba-tiba bocor atau kempes, Millens. Sayangnya, di luar negeri, mereka nggak ada. Jadi, kamu harus memanggil ahli kendaraan atau ahli ban untuk membantumu.

Tarif tukang tambal ban di Indonesia tergolong murah, lo. Sayangnya ada oknum tukang tambal ban yang justru sengaja menyebar paku atau benda lancip lainnya agar bisa mendapatkan pelanggan.

·         Polisi Cepek atau Pak Ogah

Pernah terpikir nggak kalau polisi cepek atau pak ogah sebenarnya terkadang bisa membantu lalu lintas agar tetap lancar? Ya, memang nggak semua sih, ada juga yang tiba-tiba nongol di tempat yang sebenarnya nggak peru diatur lalu lintasnya. Yang pasti, profesi ini juga nggak bakal ada di luar negeri karena biasanya sudah diambil alih oleh polisi lalu lintas.

Jadi, sudah terjawab kan soal apakah ada tukang parkir di luar negeri, Millens? (Hip/IB09/E05)