Ada Tim MotoGP Indonesia pada 2021, Siapa Pembalapnya?

Ada Tim MotoGP Indonesia pada 2021, Siapa Pembalapnya?
Dimas Ekky, salah seorang pembalap Indonesian Racing Team yang akan disiapkan untuk ajang Moto2 2021. (Iwanbanaran.com)

Pada 2021, Indonesian Racing Team akan berlaga di MotoGP, tepatnya di kelas Moto2. Siapa saja ya pembalap yang akan menjadi wakil tim ini?

Inibaru.id – Tahun 2021 mendatang, Indonesia akan memiliki tim untuk ajang adu cepat balap motor internasional, MotoGP. Tim yang diberi nama Indonesian Racing Team ini akan bertanding di kelas Moto2, bukannya di kelas utama. Lantas, siapa saja yang akan mengisi tim ini?

Meski namanya adalah Indonesian Racing Team, ternyata lebih dari separuh orang-orang yang ada dalam tim ini bukan dari dalam negeri. Bukannya nggak percaya dengan kemampuan orang asli Indonesia, Indonesian Racing Team mencari orang-orang yang kaya pengalaman dan teknisi kelas wahid untuk memastikan tim ini bisa sukses di ajang balap motor.

Rapsel Ali, Ketua dari Indonesian Racing Team menjamin komposisi tenaga asing serta orang dalam negeri nggak akan jauh berbeda.

“Nantinya tim kita akan terdiri dari 50 persen orang asing dan nasional. Dari pembalap ataupun Technical Support. Karena masih benar-benar baru, kita membutuhkan waktu untuk membangun tim yang solid. Makanya kita butuh tenaga asing dulu untuk menyerap pengalaman dan ilmunya. Mungkin setelah tiga seri baru kita benar-benar bisa didukung 100 persen orang-orang dari Indonesia,” ungkap Rapsel Ali pada Jumat (16/10/2020).

Selain tim balap Indonesia, Sirkuit Mandalika di Lombok juga disiapkan untuk ajang balap MotoGP 2021. (Twitter/Narkosun)
Selain tim balap Indonesia, Sirkuit Mandalika di Lombok juga disiapkan untuk ajang balap MotoGP 2021. (Twitter/Narkosun)

Kalau soal pembalap, satu pemuda Tanah Air sudah disiapkan untuk bertarung di ajang Moto2, yakni Dimas Ekky. Sementara, satu pembalap lainnya akan diisi oleh orang asing yang sudah berpengalaman.

Nah, kalau soal dana, Indonesian Racing Team bisa tenang karena dua BUMN raksasa Indonesia, Pertamina serta Garuda Indonesia mengaku sudah siap menjadi sponsor.

“Kemarin kita melakukan rapat dengan Komisi VI DPR RI di Bali bersama dengan Kementerian BUMN. Hasilnya, Pertamina, bank, dan beberapa produk lain siap mendukung Indonesian Racing Team,” jelas Rapsel.

Lantas, kapan tim ini akan diluncurkan secara resmi? Ternyata, peluncurannya sebentar lagi, lo, Millens. Tepatnya pada Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2020 mendatang. Pemilihan hari ini dianggap tepat dengan semangat anak muda Tanah Air untuk terus berprestasi.

Semoga saja Indonesian Racing Team bisa berprestasi di ajang MotoGP ya, Millens? (Det/IB09/E05)