Ada Hotel Sosis di Jerman! Seperti Apa Rupanya?

Ada Hotel Sosis di Jerman! Seperti Apa Rupanya?
Hotel Boebel Bratwurst Bed and Breakfast bertema sosis di Jerman. (stuff.co.nz)

Nggak hanya tema sosis yang unik, hotel ini juga menyediakan berbagai macam sosis khas Jerman dan kelas memasak. Tertarik mencobanya?

Inibaru.id – Pernah nggak Millens membayangkan tinggal di sebuah tempat bertema sosis? Nggak disangka, tempat ini ternyata benar-benar ada lo. Sebuah hotel bernama Boebel Bratwurst Bed and Breakfast yang ada di dekat Kota Nuernberg, Jerman, memiliki tema sosis. Seperti apa rupa hotel ini?

Kompas.com, Senin (11/2/2019) menulis, saat memasuki kamar hotel ini, tamu akan langsung disuguhi wallpaper dengan tema sosis. Bahkan, guling yang ada di atas kasur memiliki wujud bratwurst, sosis khas Jerman yang dikenal memiliki rasa luar biasa.

Desain interior yang ada di hotel yang ada di kota kecil bernama Rittersbarch ini didesain oleh pemiliknya sendiri, yakni Claus Boebel. Pria berusia 48 tahun ini bahkan mengklaim hotelnya sebagai hotel sosis pertama di dunia.

“Saya mendesain hotel ini sendiri karena bosan dengan hotel yang temanya itu-itu saja. Saya suka pengalaman unik jadi sepertinya hotel ini bisa menawarkan pengalaman unik bagi siapa pun yang ingin datang untuk liburan,” kata Boebel.

Inspirasi tema sosis ini berasal dari masa kecilnya sendiri. Boebel ternyata adalah anak dari seorang tukang daging. Hotelnya ini pun dianggap sebagai representasi toko daging milik keluarganya.

Diminati turis dari berbagai negara

Keunikan hotel ini membuatnya langsung terkenal dan diminati turis dari berbagai negara. Bahkan, berkat hotelnya, kampung halamannya kini menjadi tujuan wisata internasional.

“Di Rittersbach tidak ada kastil, tidak ada situs wisata, tapi ada hotel ini. Saya ingin membawa turis dari seluruh dunia ke sini,” ungkapnya.

Sejak dibuka sejak September 2018 lalu, hotel ini telah dikunjungi turis dari berbagai negara.

“Kami telah kedatangan turis dari Jepang, Tiongkok, Nigeria, Swedia, Italia, Spanyol, dan Prancis. Mereka yang nggak tertarik dengan desain ini tentu tidak akan memesan. Mereka sudah pernah melihat foto-foto hotel ini sebelumnya di internet,” jelasnya.

Menyediakan kelas memasak

Daya tarik hotel ini nggak hanya temanya saja yang unik. Boebel menyebut hotelnya juga menyediakan berbagai jenis bratwurst dan kelas memasak di “Wurst-arant”, restoran yang ada di hotelnya. Turis pun bisa menikmati pengalaman membuat sendiri bratwurst khas Jerman di tempat ini.

Uniknya, Boebel nggak berniat untuk memperluas hotelnya. Dia lebih memilih untuk mempertahankan tujuh kamar yang disediakan di hotel kecilnya ini karena ingin berbincang-bincang langsung dengan tamunya.

“Kalau seluruh kamar dipesan, saya sudah mendapatkan uang lebih. Hanya saja, hidup bukan berarti lebih baik jika lebih banyak kamar yang dipesan,” pungkasnya.

Tertarik datang kesana, nggak, Millens? (IB09/E05)